Dukung Terciptanya “Good Governance” Koarmatim dan DJP Jatim I Gelar Sosialisasi

Surabaya (wartasas.com) – Pajak merupakan instrumen penting dalam pembangunan suatu negara, termasuk Indonesia. Dan, prajurit TNI sebagai abdi negara harus mendukung kebijakan perpajakan untuk kepentingan negara.

Dalam rangka mendukung terwujudnya kepemerintahan yang baik (Good Governance), Koarmatim bekerjasama dengan Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Jatim I menggelar sosialisasi Pelaporan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) melalui sarana E-Filing.

Sosialisasi yang diselenggarakan pada Rabu, 21 Maret 2018 di Gedung Panti Tjahaja Armada (PTA) Koarmatim, Surabaya, dihadiri oleh Pangarmatim Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M. dan Kepala Kanwil DJP Jatim I, Estu Budiarto serta diikuti oleh prajurit dan PNS Koarmatim.

Pangarmatim Laksamana Muda TNI Didik Setiyono dalam sambutannya menyampaikan, bahwa, kegiatan sosialisasi perpajakan bukan merupakan hal baru di lingkungan Koarmatim. Namun seiring dengan dinamika perkembangan organisasi dan kurangnya pemahaman tentang teknis pelaporan SPT ini, tentunya pelaksanaan sosialisasi ini sangatlah penting.

“Sosialisasi ini dilaksanakan untuk memberikan penyegaran bagi para Ka Akun, bendahara pengeluaran, pemegang UUDP, Kadeplog, serta para juru bayar agar memahami, yang selanjutnya mampu memberikan asistensi bagi prajurit dan PNS Koarmatim untuk menyampaikan SPT Tahunan dan Pajak Penghasilan,” tutur Pangarmatim dalam sambutannya, Rabu, (21/03/18).

“Pelaporan SPT Tahunan dan Pajak Penghasilan oleh Prajurit dan PNS Koarmatim yang sudah memiliki NPWP dan berpenghasilan di atas PTKP dilaksanakan paling akhir pada 31 Maret mendatang,” tambahnya.

Kepala Kanwil DJP Jatim I, Estu Budiarto berharap, dengan rutinnya diselenggarakannya sosialisasi terkait perpajakan dapat memberikan informasi yang lebih jelas terkait proses baik pengurusan maupun pembayaran pajak.

“Disamping itu, sosialisasi ini diharapkan dapat menambah ilmu dan wawasan lebih luas tentang pajak. Dan, kami dari pihak Kanwil DJP Jatim I siap mendukung dan mensupport bagi siapa saja yang ingin mengetahui lebih jauh terkait perpajakan,” pungkasnya. (Tls)