Dukung PMI, TNI AL Gelar Aksi Sosial Donor Darah

Surabaya (wartasas.com) – Mengingat tingginya kebutuhan akan darah yang diperlukan oleh masyarakat namun stok yang ada di Palang Merah Indonesia (PMI) Surabaya semakin menipis, membuat TNI AL tergugah untuk melaksanakan Aksi Sosial Donor Darah.

Kegiatan Aksi Sosial Donor darah yang dilakukan secara serentak oleh TNI pada Selasa, 09 Januari 2018 di PMI Unit Pelayanan Transfusi Darah (UTD) Jalan Embong Ploso Surabaya, diikuti oleh prajurit TNI AL dan PNS yang bertugas di Surabaya, baik itu Perwira, Bintara maupun Tamtama.

Ratusan prajurit baik dari Koarmatim, Kodiklatal, Lantamal V, Marwiltim, RSAL, UPT Mabesal, AAL, Pusnerbal dan Satlinlamil secara sukarela mendonorkan darahnya demi kepentingan bersama terutama bagi masyarakat yang membutuhkan serta untuk mengatasi stok darah yang menipis.

dr. Martono Adi Triyogo, Kepala Bagian Pelayanan Transfusi darah UTD PMI menyatakan terima kasih atas antusias TNI AL yang secara sukarela melakukan donor darah. Hal ini sangatlah membantu PMI.

“Stok darah diawal Tahun 2018 ini menipis, hal tersebut dikarenakan begitu banyaknya kebutuhan akan darah.  Kami dari pihak PMI sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada TNI AL Wilayah Surabaya yang mau mendonorkan darahnya, sehingga dapat membantu menambah  persediaan darah yang ada,” kata dr. Martono disela sela pelaksanaan donor darah, Selasa, (09/01/18).

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Natal Gabungan  TNI AL Wilayah Surabaya Tahun 2017 Kolonel Laut (E) Christian L. Tobing juga menyampaikan, bahwa, selain menggelar aksi sosial donor darah nantinya juga akan dilaksanakan kunjungan ke Panti Asuhan, kunjungan ke keluarga prajurit dan Warakawuri, kerja bhakti bersih-bersih gereja serta perayaan Natal gabungan yang akan dilaksanakan 12 Januari mendatang di Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) Bumimoro, Surabaya.

Kegiatan aksi sosial semacam ini bertujuan, untuk mewujudkan secara nyata pembinaan personel bidang kerohanian sekaligus melaksanakan ajaran cinta kasih terhadap sesama sebagai mahluk sosial serta kepedulian sosial. (Tls)