Dinas Potensi Maritim Lantamal XII Tanamkan Jiwa Bahari Pada Siswa Paud Pontianak

Pontianak (wartasas.com) – Dalam rangka Pengenalan kapal TNI Angkatan Laut sekaligus pengetahuan tentang kebaharian dan alutsista, Siswa Siswi dari 3 (tiga) Paud Pontianak mengunjungi Markas Komando (Mako) Lantamal XII Pontianak.

Kunjungan para siswa Paud Pontianak pada Kamis, 08 Maret 2018 disambut baik dan penuh kehangatan oleh Kepala Sub Dinas (Kasubdis) Dayaguna Dispotmar Mayor Laut (P) Asep Haerussoleh mewakili Danlantamal XII Pontianak Laksamana Pertama (Laksma) TNI Gregorius Agung W. D. M.Tr (Han).

Siswa Siswi dari 3 (tiga) Paud Pontianak yang berjumlah 68 siswa terdiri dari Paud Mandiri Indah, Paud An Nur dan Paud Kenari dikumpulkan di Gedung Malahayati Lantamal XII Pontianak untuk diberikan pengarahan dan pengetahuan tentang kebaharian dan alutsista yang dimiliki Lantamal XII Pontianak oleh Kasubdis Dayaguna Dispotmar Lantamal XII Pontianak Mayor Laut (P) Asep Haerussoleh.

Dengan adanya kunjungan tersebut siswa-siswi Paud dapat meneruskan dan mewujudkan Negara Indonesia sebagai poros maritim dunia dan lebih mengenal alutsista yang dimiliki Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) yaitu Kapal TNI Angkatan Laut (KAL) Sambas II-12-10 yang dimiliki Lantamal XII Pontianak.

Keberadaan Kapal perang yang merupakan simbol eksistensi Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut, kini menjadi salah satu tujuan wisata edukasi bagi sekolah-sekolah baik Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) mengenalkan salah satu instansi yang bertugas dan menangani keamanan perairan di laut selain itu juga kunjungan ini merupakan pengalaman pembelajaran bagi siswa-siswi untuk lebih mengenal dan mencintai kebaharian maritim. (Ir/Tls)