DANLANTAMAL VI Pimpin SERTIJAB Dan LIKUIDASI Jabatan DANSATKAMLA

Makassar (wartasas.com) – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Yusup, S.E., M.M., memimpin upacara sertijab dua jabatan di Lantamal VI dan likuidasi jabatan Dansatkamla Lantamal VI , Senin (12/02/2018 ), di ruang Kajaolalido Markas Komando Lantamal VI. Jabatan pejabat Lantamal VI yang diserahterimakan yakni Asisten Logistik (Aslog) Danlantamal VI dan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Lantamal VI serta likuidasi Jabatan Komandan Satuan Keamanan Laut (Dansatkamla) Lantamal VI.
Jabatan Aslog Danlantamal VI kini digantikam k3oleh Letkol Laut (T) Sidik Wahono yang sebelumnya dijabat Kolonel Laut (T) Didik Joko Sukmono dan akan menempati jabatan yang baru sebagai staf ahli Pangarmabar. Sedangkan Kadiskes Lantamal VI yang sebelumnya Letkol Laut (K) Joko Haryono dan akan menempati jabatan barunya sebagai Kasubdiskesum Diskes Armatim, digantikan Mayor Laut (K) dr. Rike Andi Wijaya Sp. P. Dansatkama Lantamal VI Mayor Laut (P) Frejhon Da Costa akan menempati jabatan baru sebagai Pasops Lanal Balikpapan.

Dalam amanatnya Danlantamal VI Laksamana Pertama TNI Yusup, S.E., M.M.,mengatakan sertijab yang baru saja dilaksanakan, pada dasarnya merupakan hal yang wajar, bukan saja sebagai salah satu bagian penting dari pembinaan personel yaitu peremajaan dan kaderisasi kepemimpinan. Sementara itu, likuidasi jabatan Dansatkamla Lantamal VI merupakan tindak lanjut dari peraturan KASAL nomor 18 tahun 2017 tanggal 27 Oktober 2017 tentang likuidasi satuan kapal patroli komando armada RI kawasan dan satuan keamanan laut Lantamal serta pembentukan satuan kapal patroli Lantamal, lanjut Danlantamal VI.

”Terima kasih saya selaku Danlantamal VI, turut berdoa agar saudara-saudara akan lebih sukses ditempat jabatan yang baru, kepada Kolonel laut (T) Didik Joko Sukmono, l3tkol laut (K) Joko Haryono dan mayor laut (P) Frejhon Da Costa atas dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya selama di Lantamal VI. Dan kepada pejabat yang baru agar kepercayaan yang diberikan oleh Pemimpin TNI AL jangan disia-siakan. Karena jabatan merupakan amanah, kehormatan dan wujud kepercayaan yang harus dipertanggung-jawabkan,” ucap Laksamana Pertama TNI Yusup, S.E., M.M. Hadir di acara tersebut, para Asisten Danlantamal VI, Dansatrol Lantamal VI, Kafasharkan Makassar, para Kadis dan Kasatker Lantamal VI serta perwakilan personel bintara , tamtama dan PNS Lantamal VI