Danlantamal V : HUT Korpri Jangan Sekedar Seremonial, Tingkatkan Kinerja dan Kreatifitas

Surabaya (wartasas.com) – HUT Korpri bukan hanya sekedar seremonial, namun menjadi momentum untuk melakukan refleksi, menjaga soliditas dan solidaritas sehingga mampu meningkatkan kinerja dan kreatifitas.

Hal tersebut disampaikan Danlantamal V  Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto,  S. E., dalam kesempatan peringatan Puncak HUT Korpri yang di gelar Subkorpri Lantamal V di Gedung Serba Guna Lantamal V, Surabaya,  pada Rabu, 29 Nopember 2017.

Dalam amanatnya, Danlantamal V Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto,  mengingatkan Aparatur Sipil Negara Subkorpri Lantamal V dalam peringatan HUT Kopri ke-46 ini bahwa, HUT Korpri jangan sekedar seremonial belaka,  namun harus dibarengi dengan peningkatan kinerja dan kreatifitas anggotanya.

“Peringatan HUT Korpri harus menjadi momentum untuk melakukan refleksi, menjaga soliditas dan solidaritas. Harus menjadi momentum melakukan lompatan besar demi mencapai kemajuan bangsa lndonesia,” kata Danlantamal V dalam amanatnya, Rabu (29/11/17).

“Selaras dengan tema yang diusung pada peringatan tahun ini yaitu, 46 tahun Korpri kerja bersama, setia sepanjang masa. Korpri siap bekerja bersama dengan segenap komponen bangsa guna menjaga stabilitas Negara,” tambahnya.

Danlantamal V juga menyampaikan amanat Presiden RI Joko Widodo yang memberikan apresiasi yang tinggi kepada segenap keluarga besar Korpri atas sumbangsih dan pengabdiannya kepada bangsa, kepada negara dan kepada masyarakat.

“Korpri harus menjadi pilar utama pemersatu bangsa dan negara lndonesia dengan aparatur sipil negara sebagai agen perekat kebinekaannya. Kita ingin Korpri menjadi organisasi dengan budaya yang penuh inovasi dan kreativitas, yang modern dan efisien, dan yang melayani dengan jiwa dan semangat Pancasila. Kita harus mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” tegas Danlantamal V.

Diwaktu yang sama, Dansatkamla Lantamal V Letkol Laut (P) Maman Nurochman mewakili Danlantamal V Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto, menghadiri upacara HUT Korpri ke 46 di Lapangan Upacara Balai Kota Taman Surya Surabaya, bertemakan “Kerja Bersama Setia sepanjang Masa” diikuti sekitar 700 Personel ASN TNI. Dan bertindak sebagai Inspektur Upacara  Walikota Surabaya Tri Rismaharini.

Sebagai sebuah korps profesi, Korpri mempunyai tuntutan untuk dapat mempererat solidaritas para anggotanya, mendorong pengembangan kompetensi sumber daya manusianya agar menjadi aparatur yang profesional. Selain itu, Korpri harus mampu menjaga netralitas organisasi, menempatkan pelayanan masyarakat di atas kepentingan pribadi, organisasi dan golongan. (Tls)