Danlantamal V Berikan Pengetahuan Belanegara Pelajar SMA Jember

Jember (wartasas.com) – Ratusan pelajar SMA/SMK di kecamatan Puger,  Kabupaten Jember, antusia mengikuti pembekalan pembelajaran belanegara dan kemaritiman yang disampaikan oleh Komandan Lantamal V.

Pembekalan pengetahuan belanegara dan kemaritiman yang disampaikan Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Danlantamal V)  Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto,  S.E.,M. M pada Selasa, 7 Januari 2017  merupakan rangkaian dari kegiatan Bakti Sosial Kesehatan Lantamal V.

Acara pembekalan yang digelar di Auditorium SMK Pelayaran dan Perikanan,  Puger,  Kabupaten Jember, juga dihadiri Bupati Jember dr.  Faida, M. M,  Wakil Bupati Jember, anggota Forkompimda Jember,  Kepala Dinas Kesehatan Lantamal V,  Kadispotmar,  Kadispen Lantamal V dan tamu undangan lainnya.

Dalam amanatnya, orang nomor satu di jajaran Lantamal V ini mengajak ratusan siswa ini untuk menonton film “Kembali Ke Jati Diri Bangsa Indonesia” yang mengulas tentang bangsa Indonesia yang pada sejatinya sebagai bangsa bahari yang dibuktikan dengan  kejayaan kerajaan-kerajaan maritim bangsa Indonesia dahulu sekelas Kerajaan Majapahit dan Sriwijaya.

Danlantamal V juga memberikan arahan dan motivasi menarik yang sesekali diselingi dengan kuis berupa lontaran-lontaran pertanyaan pancingan berhadiah yang membuat audience yang merupakan siswa dan siswi SMA di kecamatan ini termotivasi untuk memperhatikan dan memberikan feedback dengan jawaban yang tepat dan alasan yang logis dan ilmiah.

Diharapkan, dengan pembekalan pembelajaran belanegara dan kemaritiman yang diberikan Danlantamal V, para pelajar semakin mengetahui dan mencintai tanah air Indonesia khususnya kemaritiman. (Tls)

Add a Comment