Danlantamal V Berbagi Kasih Bersama Anak Yatim Piatu Surabaya

Surabaya (wartasas.com) – Dalam rangka kegiatan “Anjangsana” sebagai wujud kepedulian, Pangkalan Utama TNI AL Lantamal V, mengunjungi dan menyantuni anak yatim di .

Kegiatan Anjangsana yang dilaksanakan pada Senin, 08 Januari 2018 di Panti Asuhan Yatim Piatu Lailul Falah Jalan Nambangan Kenjeran Surabaya, dipimpin langsung oleh Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Surabaya Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto, S.E., M.M.

Danlantamal V Surabaya Edi Sucipto menyampaikan bahwa, kegiatan “Anjangsana” merupakan kegiatan rutinitas yang dilakukan Lantamal V untuk menjalain tali silaturahmi sekaligus berbagi dengan masyarakat yang kurang beruntung.

“Mereka masih muda, rata-rata usia sekolah dan meraka merupakan generasi penerus bangsa. Untuk itu kedatangan kami disini ingin memberikan motivasi, semangat belajar, dan semangat hidup karena ada kepedulian terhadap kebutuhan mereka,” ucap Danlantamal V yang akrab disapa Edi, Senin, (08/01/18).

“Diharapkan, kebutuhan anak-anak yang tinggal di panti dapat terpenuhi Dengan semakin banyaknya donatur yang mau berbagi, dan membantu menyiapkan kebutuhan panti, maka semangat hidup meraka ini akan semakin kuat,” tambahnya.

Dalam kesempatan anjangsana Lantamal V memberikan santunan uang dan bahan keperluan lainnya kepada pengelolah panti asuhan, untuk memenuhi ketersediaan makanan penghuni panti.

Sementara itu pengelola Panti Asuhan Yatim Piatu Lailul Falah, Abah Husien mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas kunjungan dan keramahan TNI AL Lantamal V Surabaya yang masih peduli dengan anak anak yatim piatu.

“Alhamdulillah, dengan bantuan dari Komandan Lantamal V ini sangat membantu kami di sini, semoga apa yang diberikan kepada kami penuh barokah,” terang Abah Husien dengan mimik bahagia.

Panti Asuhan Yatim Piatu Lailul Falah berharap, semoga kegiatan serupa yang dilakukan oleh Lantamal V dapat terus berlanjut secara rutinitas. (Tls)