Danlanal Tegal Sambut Kunker Presiden RI di Pekalongan

Tegal (wartasas.com) – Dalam Kunjungan Kerja (Kunker) Presiden RI di wilayah Kota/Kabupaten Pekalongan beberapa lalu, nampak turut hadir Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Tegal, Lantamal V Letkol Marinir SB Manurung.

Acara Kunjungan Kerja Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Wododo di Pekalongan di dampingi Panglima TNI, KASAD, Kapolri, Menteri Sosial, Menteri Kelautan Perikanan, Menteri Kesehatan, Menteri PU, Pangdam IV/Dip, Kapolda Jateng, Gubernur Jateng.

Presiden RI melakukan kunjungan kerja dibeberapa daerah, seperti ke Ponpes At Taufiqi Desa Rawelembu no.154 Kecamatan Wonopringgo Kabupaten Pekalongan untuk silaturahmi kepimpinan Pengasuh Ponpes.

Kemudian, Presiden melakukan silaturahmi ke Habib Lutfi Bin Ali Yahya yang bertempat di Kanzuz Sholawat kota Pekalongan untuk mengikuti acara Maulid Nabi Muhammad S.A.W.

Selanjutnya, Presiden menuju ke Stan Pameran E Warung di gedung Djunaed kota Pekalongan untuk membagikan Kartu Pintar kepada anak yatim, memberikan pertanyaan kepada ibu-ibu untuk menyebutkan 3 provinsi dengan hadiah sepeda gunung, mengucapkan Pancasila dan kesemuannya diberikan hadiah sepeda gunung.

Sedangkan, di tempat Pelabuhan Perikanan Nasional Pekalongan (PPNP) di TPI Kota Pekalongan Presiden memberikan bantuan sembako yang diserahkan oleh Menteri Kesehatan dan Gubernur Jawa Tengah.

Presiden memberikan pengarahan kepada warga sekitar, bahwa dengan mengkonsumsi kekayaan yang sehat dan bergizi tinggi dapat menciptakan generasi yang bersaing, untuk ibu yang hamil disarankan makan kue biskuit yakni usia 1 bulan-2 bulan untuk 2 keping perhari, Usia 4 bln-7 bln dengan 3 keping perhari.

Kemudian untuk anak-anak usia 1 th sampai 5 th dengan 8 keping perhari ini semua agar anak tumbuh cerdas, itulah sebabnya diberi gizi tambahan karena biscuit mengandung gizi yang baik.

Dalam acara Kunker di tempat TPI selaku Danplek adalah Komandan Lanal Tegal Lantamal  V Letkol Mar SB Manurung bersama anggota instansi terkait.

Selanjunya, pada hari Senin Presiden RI melakukan Kunker kewilayah Kabupaten Batang dengan acara peninjauan pasar murah, melaksanakan penyerahan PMT di kampong Nelayan, peninjauan proyek pembangunan jalan Tol seksi 1 rute Batang-Semarang di Desa Pasekaran Kec. Batang Kab.Batang, peninjauan proyek Dana Desa, kemudian Silaturahmi ke Kediaman KH. Dimyati Rois (Mbah Dim) di Kaliwungu Kabupaten Kendal. (An/tls)

Add a Comment