Danlanal Tegal Bersama KPPBC gelar pemusnahan BMN

Tegal (wartasas.com) – Acara pemusnahan Barang Milik Negara (BMN) yang diselenggarakan oleh KPPBC (Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai) Tipe Pratama Tegal, dihadiri Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Tegal, Lantamal V Letkol Marinir SB. Manurung.

Pemusnahan Barang Milik Negara (BMN) yang digelar Kamis 29 Desember 2016 kemarin, di Jalan Sumbawa No.2 Kota Tegal, turut dihadiri Komandan Lanal Tegal, Dandenpom lV-3 Tegal Kapten Heriyanto, Kepala KPPBC Tegal Yanthi Samuhidayati, KPKNL Tegal Fatimatul Isnaeni, Kajari kota Tegal Suwono, perwakilan dari Unit Tipiter, Satpol PP, dan anggota KPPBC.

Kepala KPPBC, Yanthi menyampaikan bahwa penindakan yang berhasil dilaksanakan KPPBC tipe pratama  Tegal merupakan wujud nyata sinergi yang baik antar berbagai instansi melalui pertukaran informasi serta dengan melaksanakan operasi bersama.

“Kegiatan pemusnahan tersebut, merupakan hasil penindakan KPPBC Tegal dari tahun 2013 sampai dengan 2016,” Ucap Yanthi.

“Hal tersebut merupakan bukti dan komitmen pemerintah memberikan perlindungan kepada masyarakat terhadap peredaran barang illegal. Perkiraan nilai barang yang di musnahkan kali ini sebesar Rp.63.648.000 dengan potensi kerugiaan Negara  Rp.39.263.240,” tambahnya.

Barang penindakan tersebut diataranya melalui PT. pos Indonesia karena tidak memenuhi syarat dan ketentuan larangan pembatasan import teknis yaitu; 1 keping DVD video porno, 6 pieces  sex toys, 2 pieces air soft gun dan 170 kg obat obatan dan kosmetik serta bidang cukai yaitu; 1.421 botol miras, 10.560 batang rokok illegal dan 6000 gram tembakau iris illegal.

Barang Milik Negara dimusnahkan menggunakan mesin slender serta pembakaran yang dilakukan secar bersamaan oleh pejabat yang terkait. (Man/Tls)

Add a Comment