Ciptakan Anak yang Berjiwa Seni dan Kreatif, Lantamal XII Gelar Lomba Mewarnai

Pontianak (wartasas.com) – Perayaan HUT Yayasan Hangtuah 2018, disambut dengan ceria oleh seluruh sekolah sekolah Hangtuah yang ada di Indonesia. Salah satunya TK Hangtuah VI Lantamal XII Pontianak yang tuurut menramaikan dengan menggelar lomba seperti mewarnai sejak dini dengan tema “Cinta Bahari/Laut”.

Lomba mewarnai yang dilakukan pada Rabu, 10 Januari 2018 di TK Hangtuah VI Lantamal XII Pontianak Kalimantan Barat diikuti oleh seluruh siswa siswi dan dihadiri oleh Kadispen Lantamal XII Mayor Laut (E) Irawan T.B.

Eka Triana Agustina, S.H, S.Pd kepala sekolah TK Hangtuah VI Lantamal XII Pontianak mengatakan bahwa, kegiatan lomba ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka (HUT) Yayasan Hangtuah 2018. Sebelumya telah dilaksanakan kegiatan pemeriksaaan gigi untuk anak didik TK Hangtuah VI Lantamal XII Pontianak. Dan, direncanakan besok juga akan dilaksanakan kegiatan makan ikan secara serentak seluruh TK Hangtuah se-Indonesia.

“Kegiatan ini sebagai ajang untuk memompa semangat dalam meningkatkan kinerja dalam mencetak generasi penerus bangsa, dan dapat membangkitkan semangat baru dalam pembinaan karakter anak didik sebagai penerus bangsa,” ucap kepala sekolah TK Hangtuah VI, Rabu, (10/01/18).

“Lomba mewarnai ini bisa dikaitkan dengan kemajuan ilmu pendidikan di era globalisasi dengan misi menjadikan putra-putri keluarga besar TNI AL dan masyarakat cerdas, sehat jasmani dan rohani, bertaqwa berbudi luhur serta memiliki jiwa kebaharian/berwawasan kelautan melalui pendidikan yang berkualitas,” tambahnya.

Menurut kepala sekolah TK Hangtuah VI, dunia pendidikan sebagi motor penggerak untuk memfasilitasi pembangunan karakter sehingga anggota masyarakat mempunyai kesadaran kehidupan berbangsa dan bernegara, pembangunan karakter harus dimulai dari pendidikan dasar yang paling bawah yaitu salah satunya adalah pendidikan Taman Kanak-Kanak (TK).

“Dengan adanya lomba mewarnai, diharapkan dapat meningkatkan kreativitas dan jiwa seni khususnya anak – anak TK, kalah ataupun menang didalam pertandingan bukanlah tujuan utama. Namun, sportivitas yang tinggi bisa menciptakan kegembiraan, menjalin keakraban, menjalin kerukunan dan kebersamaan,” terangnya.

Kepala sekolah TK Hangtuah VI berharap, anak didik TK Hangtuah VI Lantamal XII Pontianak ini dapat menjadi generasi yang bisa dibanggakan oleh kedua orang tuanya dan jadi penerus bangsa yang sukses agar bisa menjadi penerus prajurit-prajurit TNI AL khususnya memperkuat Lantamal XII Pontianak kedepanya, sehingga peserta didik dapat menigkatkan prestasi dan melakukan yang terbaik dengan diiringi doa dan niat yang tulus. (Ir/Tls)