Bersama Polres KP3, POM Lantamal V Gelar Operasi Simpatik Bagikan Helm Gratis

Surabaya (wartasas.com) – Dalam rangka menekan terjadinya angka kematian akibat kecelakaan laka lantas, Polisi Militer (POM) Lantamal V bekerjasama dengan Polres KP3 Tanjung Perak menggelar razia Operasi Simpatik 2019 dengan membagikan helm gratis kepada pengendara motor.

Razia Operasi Simpatik 2019 yang digelar pada Kamis, 07 Februari 2019 di Jalan Jakarta wilayah Tanjung Perak Surabaya tersebut merupakan salah satu dukungan demi keselamatan dan penertiban para pengendara sepeda motor.

Komandan Polisi Militer Lantamal V Kolonel Laut (PM) Joko Tri Suhartono menyampaikan bahwa, operasi simpatik ini merupakan wujud sinergitas Polisi Militer Lantamal V dengan rekan Kepolisian.

“Operasi simpatik yang digelar ini bertujuan untuk menertibkan para pengendara sepeda motor maupun mobil yang tidak melengkapi surat-surat maupun kelengkapan dalam berkendaraan lainnya,” ujar Joko usai membagi bagikan helm kepada pengendara motor, Kamis, (07/02/19).

“Pada kegiatan ini dikedepankan langkah persuasif dan teguran terhadap para pengendara yang melakukan pelanggaran lalu lintas,” sambungnya.

Komandan PM Lantamal V ini juga berharap kepada masyarakat terutama para pengendara di jalan raya khususnya personil TNI AL untuk memahami dan melengkapi kelengkapan ketika berkendaraan seperti dokumen SIM dan STNK, hingga menggunakan helm standar, sabuk pengaman dan lainnya.

Pada operasi yang melibatkan 60 personel gabungan itu, pamen dengan melati tiga di pundak lulusan AAL angkatan ke-43 ini,  turut membagikan helm biru yang merupakan standard kelengkapan berkendaraan motor khususnya bagi personil TNI AL yang kedapatan helmnya tidak sesuai aturan ataupun yang sudah tidak layak.

“Hal ini juga ditujukan untuk mengingatkan kepada para pengendara motor khususnya personil TNI AL untuk mengedapankan keamanan dalam berkendara. Sekaligus, kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan HUT Polisi Militer TNI AL yang akan dilaksanakan pada 20 Februari 2019 nanti,” terangnya.

Pada kegiatan ini,  terlihat juga Wakapolres KP3 Tanjungperak Kompol Faisol memberhentikan pengendara motor sipil yang helmnya sudah tidak layak pakai dan menggantinya dengan yang baru. (Tls)