Berbeda keyakinan Tetap menyatukan NKRI

Surabaya (wartasas.com) – Banyaknya suku di Indonesia dan adanya perbedaan keyakinan,  tidak lantas harus membuat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) terpecah belah.  Inilah yang dilakukan oleh TNI AL Koarmatim untuk memberikan contoh dalam mempererat kesatuan.

Kepala Staf Armada RI Kawasan Timur (Kasarmatim) Laksamana Pertama (Laksma) TNI I.N.G. Ariawan, S.E., M.M., menghadiri perayaan Natal bersama gabungan Kotama TNI Angkatan Laut se-wilayah Surabaya  yang digelar di gedung Panti Tjahaja Armada  (PTA) Koarmatim, Ujung, Surabaya, pada Kamis, 26 Januari 2017.

Perayaan Natal gabungan Kotama TNI Angkatan Laut se-wilayah Surabaya  kali ini mengambil tema, “Jadikanlah Peringatan Natal 2016 sebagai Sarana meningkatkan kualitas keimanan dan ketaaqwaan yang melandasi pengabdian untuk mewujudkan Prajurit TNI yang hebat, Profesional dan siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, Mandiri dan berkepribadian”.

Dalam sambutan Pangarmatim, selaku Pateral TNI Angkatan Laut wilayah Surabaya yang disampaikan oleh Kasarmatim mengatakan, bahwa melalui perayaan Natal 2016, diharapkan mampu mengilhami dan merefleksi nilai-nilai kristiani dalam kehidupan kedinasan sebagai prajurit matra laut di hadapkan tuntutan tugas-tugas yang begitu menantang dan dinamis, sebagai prajurit TNI AL.

“Kita dituntut untuk memelihara keharmonisan hubungan antar TNI dengan masyarakat dalam upaya mewujudkan Negara Indonesia yang kuat, bersatu dan berdaulat. Dengan memahami makna Natal dalam kehidupan manusia, sesungguhnya dapat menjadi sumber inspirasi dan motivasi bagi prajurit TNI AL Khususnya umat Kristiani, guna mencapai pemantapan jati diri sebagai Bhayangkari Negara.” Tutur Kasarmatim membacakan amanat Pangarmatim, Kamis, (26/1/17).

Banyak kegiatan yang telah dilakukan dalam peringatan Natal 2016 diantaranya, Kegiatan Sosial kunjungan ke Panti Asuhan Immanuel Surabaya,Panti Asuhan Bhakti Luhur Sidoarjo, Kerja Bakti di beberapa Gereja di wilayah Surabaya dan sekitarnya serta kegiatan Donor Darah di PMI Embong Ploso Surabaya.

Diakhir acara Kasarmatim memberikan Tali Asih kepada Putra-Putri Anggota TNI AL yang berkebutuhan khusus, sebagai wujud kepedulian dan cinta kasih. (Tls)

Add a Comment