Asah Ketangkasan, Prajurit Yonmarhanlan V Laksanakan Latihan Menembak

Surabaya (wartasas.com) – Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit dalam bidang menembak, prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V Surabaya melaksanakan latihan menembak, di lapangan Tembak J.W.Kainama, Pesapen, Surabaya, Rabu (10/01/2018).

Komandan Yonmarhanlan V mengatakan bahwa, latihan menembak tersebut bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit dalam bidang menembak yang terus diasah dan dilatih. Sehingga, apabila nanti ada tugas yang diintruksikan secara mendadak prajurit sudah siap.

“Diharapkan, kepada seluruh anggota untuk betul-betul memperhatikan faktor keamanan, baik personel maupun material serta mengikuti seluruh instruksi dari pelatih sehingga tidak terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan. Pergunakan latihan ini sebaik baiknya. Jadilah prajurit yang tangguh dan terlatih,” ucap Komandan Yonmarhanlan V.

Latihan menembak tersebut dilaksanakan dalam rangka LPD/LPK TW.I TA.2018 yang diikuti oleh seluruh prajurit Yonmarhanlan V Surabaya, dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan V Letkol Marinir Agus Hariyanto, M.Tr.Hanla.

Kegiatan latihan menembak tersebut dengan materi latihan menembak senjata panjang jarak 100 meter menggunakan sikap tiarap, duduk dan berdiri. Terlihat seluruh prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V Surabaya melaksanakan latihan dengan serius seakan akan seperti sedang melaksanakan pertempuran. (Tls)