Armatim Turut Meriahkan Gerak Jalan Mojokerto Surabaya

Surabaya ( WartaSAS  ) – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2016, Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan (Dispora) Provinsi Jawa Timur kembali menggelar Gerak Jalan Perjuangan Mojokerto – Surabaya.

Kepala Staf Armada RI Kawasan Timur (Kasarmatim) Laksmana Pertama (Laksma) TNI I.N.G. Ariawan, S.E.,M.M. mewakili PangarmatimLaksamana Muda TNI Darwanto, S.H., M.A.P. turut melepas peserta gerak jalan perjuangan Mojokerto – Surabaya dari Lapangan Surodinawan Kota Mojokerto, Jawa Timur, pada Sabtu, 12 November 2016 lalu.

Selain Kasarmatim, pelepasan peserta gerak jalan perjuangan juga dilaksanakan bersama Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo, SH, H. Hum, Komandan Korem 082/CPYJ Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo Walikota Mojokerto Drs. KH. Mas’ud Yunus serta Bupati Mojokerto Mustofa Kamal Pasa, S.E.

3

Acara di awali dengan Laporan Ketua Panitia Supratomo, M.Si., yang sekaligus sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadinpora) Provinsi Jatim.

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Gubernur Jawa Timur  Dr. H. Soekarwo, beliau berpesan agar para peserta menjaga disiplin dalam perjalanan, baik terhadap perserta lain maupun para penonton di sepanjang jalan karena tujuan dari gerak jalan ini akan untuk mengenang jasa para Pahlawan Bangsa serta memberdayakan olahraga Gerak Jalan di Masyarakat.

Tercatat 10.675 orang turut  mengambil bagian dalam acara gerak jalan tersebut. Termasuk, Koarmatim juga mengirimkan Dua regu yang akan bersaing dengan 21 regu dari Kotama dan Satuan TNI lainnya.

Rincian dari peserta lomba adalah, peserta perorangan 2350 orang, Beregu umum 578 regu, dari TNI/POLRI 21 regu dan beregu Pelajar sebanyak 40 regu, dimana masing-masing regu terdiri dari 12 orang.

2

Seluruh peserta gerak jalan akan menempuh jarak + 56 km dengan finish di Tugu Pahlawan Surabaya. Rute yang harus dilalui seluruh peserta yaitu, Lap Surodinawan – Jl. Brawijaya – Jl. Bhayangkara – Jl. Gajahmada – Desa Mlirip Depan Ajinomoto – Bypass Depan Pabrik Ciwi – Pasar Krian(Pos 1) – Jl. Raya Trosobo – Jl. Raya Kletek – Sepanjang (Pos 2) – Karang Pilang – Jl. Gunung Sari (Yani Golf) – Terminal Joyoboyo- KBS -Jl.Diponegoro – Jl. Pasar Kembang – Jl. Kedung Doro – Jl. Blauran – Jl. Bubutan – Jl. Pahlawan – Jl. Kebun Rojo – Tugu Pahlawan Surabaya.

Dalam lomba gerak jalan kali ini, telah disediakan hadiah yang totalnya mencapai 118 Juta. Dengan kriteria pemenang, meliputi ketepatan waktu, kerapian barisan maupun keseragaman langkah. (Tls)

 

Add a Comment