Akhiri Latihan Raksa Yudha-17 2017 Dengan Gelar Lintas Medan

Pontianak (wartasas.com) – Mengakhiri seluruh rangkaian Latihan Raksa Yudha-17  2017 yang digelar selama tujuh hari dari tanggal 21 hingga 27 November 2017, lebih dari 300 Prajurit Brigif-2 Marinir melaksanakan lintas medan yang dipimpin langsung oleh Mayor (Mar) Avindudun sebagai Wadan Pasrat.

Penutupan Latihan Raksa Yudha-17  2017 yang dilaksanakan pada Senin, 27 Nopember 2017 para prajurit marinir  membawa perlengkapan perorangan seperti senjata, helm dan ransel yang beratnya 25 kg.

Lintas medan yang dilaksanakan mulai dari markas Batalyon Infanteri (YONIF) 643/ WNS menuju Rumah adat Radang dengan jarak tempuh  + 15 Km Kota Pontianak dilaksanakan selain bertujuan membina fisik juga sebagai sarana berlatih bagi para komandan regu, komandan peleton hingga komandan kompi dalam mengendalikan dan memanuverkan pasukan.

Setelah tiba di Kota Pontianak, pasukan tempur marinir tersebut menerima sambutan hangat dari Masyarakat Kota Pontianak Kalimantan Barat, pada pukul 19.00-21.00 Wib tepatnya di Rumah Adat Radang Kota Pontianak Kalimantan Barat akan diadakan malam Prajurit  dengan mengundang beberapa artis kondang.

Diharapkan, dengan adanya malam prajurit ini masyarakat Kota Pontianak dan para prajurit dapat terhibur. Disamping itu juga para prajurit dari satuan Batalyon Perbekalan menyediakan Nasi goreng massal yang disajikan untuk masyarakat dan para prajurit. (Ir/Tls)