AAL Turut Semarakkan Pekan Olahraga Angkatan Laut

Surabaya (wartasas.com) –  Pekan Olahraga Angkatan Laut (Poral) merupakan puncak dari mata rantai kegiatan pembinaan prestasi olahraga serta bagian dari proses pematangan puncak prestasi atlet TNI Angkatan Laut.

Dalam pelepasan keberangkatan Kontingen Pekan Olahraga Angkatan Laut (Poral) AAL pada Senin, 09 Juli 2018 di lapangan Banda, Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Surabaya, dilaksanakan langsung oleh Gubernur Akademi Angkatan Laut (Gubernur AAL) Laksamana Muda  TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M.

Gubernur AAL Laksamana Muda  TNI Wuspo Lukito, menyampaikan bahwa, Poral juga merupakan parameter dan tolak ukur keberhasilan pembinaan, khususnya yanus olagraga serta kesamaptaan jasmani yang ada di masing-masing Kotama TNI Angkatan Laut.

“Dihimbau kepada seluruh atlet Poral AAL agar keikutsertaannya dalam even ini menjadikan suatu pengalaman yang sangat berharga dan dimanfaatkan untuk membuktikan kemampuan yang dimiliki dengan pencapaian prestasi terbaik,” tutur Gubernur AAL dalam amanatnya, Senin, (09/07/18).

“Raihlah kemenangan dengan semangat juang yang tinggi dengan dilandasi nilai-nilai sportifitas, kebersamaan dan saling menghormati diantara sesama atlet,” imbuhnya.

Poral tahun 2018 diadakan di Jakarta dan untuk lokasi pertandingan dlangsungkan di Mabesal, Cilandak, Danau Sunter dan Pondok Dayung selama  berlangsung mulai tanggal 13 hingga 20 Juli 2018. Untuk Kontingen Poral AAL terdiri dari 55 atlet dan 20 pelatih dan staf. Sedangkan cabang olah raga yang diikuti atlet AAL yaitu Tenis lapangan, Selam (putra/putri), Menembak ((putra/putri), Bulutangkis (putra/putri) dan Renang (putra/putri).

Upacara pelepasan Kontingen Poral AAL ditandai dengan penyerahan Bendera Kontingen dari Gubernur AAL kepada Ketua Kontingen Poral AAL Kolonel Marinir Sony Kumila yang sehari-harinya menjabat sebagai Kepala Departemen Jasmani (Kadepjas) AAL. (Tls)