500 Pelajar ICMBS Sidoarjo Sambut Kehadiran TNI AL dan US Navy

Sidoarjo (wartasas.com) – Kehadiran TNI AL dan US Navy selalu menjadi sorotan dan perhatian masyarakat luas. Termasuk ketika mengunjungi Insan Cendekia Mandiri Boarding School (ICMBS) Sidoarjo.

500 siswa gabungan SMP – SMA ICMBS Sidoarjo berhamburan keluar hanya untuk menyambut kedatangan TNI AL dan US Navy, yang mengunjungi sekolah mereka pada Jumat, 08 September 2017.

Kedatangan “tentara bule” di sekolah bernuansa Islam dalam rangka kegiatan Orphanage CARAT 2017. Dimana dihari kedua Cooperation Afloat Readiness and Training (CARAT) 2017, sebanyak 15 personel United States (U.S.) Navy  yang dipimpin oleh Captain Alexis T.Walker selaku Commander Task Group (CTG) CARAT 2017, didampingi Koordinator Community Service (Comserv) Mayor Laut (P) Fahrul, S.H.,  melaksanakan kunjungan ke Insan Cendekia Mandiri Boarding School (ICMBS).

Selain latihan tempur yang tengah dilaksanakan, kunjungan kali ini merupakan salah satu kegiatan yang telah diprogramkan kedua angkatan laut.

Dalam acara dialog, para siswa sangat antusias mengajukan pertanyaan seputar tentang pengalaman Captain Alexis T. Walker sebagai seorang Angkatan Laut dan tanggapannya tentang kota Surabaya.

Diharapkan, dalam acara kunjungan ke SMP – SMA ICMBS Sidoarjo, nbisa memberikan motivasi dan semangat buat para pelajar yang mayoritas yatim tersebut di Inspiration Class.

Dikesempatan kunjungan tersebut, TNI AL secara simbolis menyerahkan dua ekor kambing kepada Bendahara Yayasan Yatim Zaini Faisol dan Seketaris Direktur ICMBS Suyadi, S.Ag., M.Pd. I. (Tls)