Bersama Forpimda Bangkalan, Komandan Lanal Batuporon Pantau Pelaksanaan Pilpres 2019

Bangkalan (wartasas.com) – Dalam rangka mewujudkan pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 yang aman dan damai, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Batuporon, Lantamal V, Koarmada II, Letkol Laut (P) Teguh Wibowo M. Tr.Hanla bersama pimpinan Forpimda Bangkalan laksanakan pemantauan jalannya pemilihan suara di kabupaten bangkalan, Rabu (17/4).

Danlanal Batuporon mengatakan bahwa, kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan Pilpres dan Pileg 2019 yang aman dan damai. Sehingga, masyarakat merasa nyaman dan tidak was was saat memberikan hak suaranya dalam Pemilu 2019.

“Mewujudkan situasi aman dan damai merupakan keinginan bersama. Karena itu, tentunya hal tersebut merupakan harapan dan tanggung jawab kita bersama untuk mewujudkannya,” ucap Teguh usai melakukan pantauan dibeberapa TPS di Bangkalan, Rabu, (17/04/19).

“Selain itu, pada kesempatan ini kami juga ingin menjamin dan memastikan tidak adanya intimidasi atau hal-hal yang bersifat provokatif dalam pelaksanaan pesta demokrasi pada hari ini,” sambungnya.

Pada sisi lain Dandim 0829/ Bkl  juga tampak berpesan kepada masyarakat untuk dapat menghargai setiap perbedaan dan apapun hasil Pilpres dan Pileg nantinya.

“Karena tentunya, hal itu merupakan pilihan rakyat dan harus dapat diterima oleh semuanya,” kata Letkol ARM Dodot Sugeng Hariadi, S.E.

Adapun  TPS yang dikunjungi Danlanal beserta rombongan yaitu TPS 5 dan TPS 6 Ds. Socah kec. Socah, TPS 16 dan 17 Ds. Tunjung Kec. Burneh dan   TPS 03 Purnama Kec.Kota Bangkalan.

Tampak turut  hadir mendamping kunjungan tersebut, Bupati Bangkalan R. KH. Abdul Latif Amin Imron, Wakil Bupati Drs. Mohni, MM. Dandim 0829/Bkl Letkol ARM Dodot Sugeng Hariadi, S.E, Danlanal Batuporon Letkol Laut (P) Teguh Wibowo, M.Tr.Hanla. Kapolres Bangkalan AKBP Boby Paludin Tambunan, SIK.,M.H., Kajari Badrut Tamam, SH., MH. Sekda Setiabudi, Bakesbangpol Ir. Tomy firyanto. SP. MM., Ketua KPUD Fauzan Ja’far  dan Ketua Panwaslu Mustain Saleh Menurut. (Man/Tls)