Wing Air Alami Kecelakaan di Semarang

Semarang (wartasas.com) – Satu lagi pesawat penumpang mengalami kecelakaan. Kali ini, menimpa pesawat penumpang milik maskapai penerbangan Wings Air.

Pesawat Wings Air ATR 72 – 600 dengan nomor penerbangan IW 1896 dengan registrasi PK WGW rute Bandung – Semarang mengalami overshoot atau keluar runway pada saat melakukan proses pendaratan di Semarang, pada Minggu petang, 25 Desember 2016 pukul 18.24 wib.

Diduga, pesawat Wings Air ATR 72 – 600 tergelincir di Bandara Ahmad Yani Semarang, karena pada saat itu hujan deras mengguyur bandara.

“Pada pukul 18.24 pesawat Wings Air IW 1896 dengan rute Bandung menuju Semarang mengalami overshoot di Semarang pada saat melalukan pendaratan. Cuaca pada saat melakukan pendaratan memang hujan tapi kita akan menunggu hasil lebih lanjut dari lembaga yang  berwenang,” ujar Edward Sirait, Presiden Direktur Lion Air Group.

Pihak bandara terpaksa menutup bandara selama lebih kurang 2 jam, untuk mengevakuasi pesawat dari lokasi kejadian.

Edward menambahkan, bahwa dalam penerbangan dengan Pilot in Command Capt George Tarun Rajan dan terdapat 68 penumpang dan 4 flight crew, semuanya dalam keadaan selamat dan saat ini penumpang telah dievakuasi ke terminal. (Adi/Tls)

Add a Comment