Suporter Bonek Tewas Usai Pesta Miras

Subang (wartasas.com) – Perjuangan untuk memberikan dukungan terhadap tim kesayangan arek arek Suroboyo “Persebaya” agar bisa diterima kembali di PSSI berujung petaka.

Suporter bonek asal Sidoarjo yang hendak mengawal Kongres PSSI pada Sabtu, 7 Desember 2017 mengalami musibah hingga berujung kepada kematian, usai dijamu minuman oplosan oleh anggota Viking di Comperang, Kabupaten Subang.

Dikabarkan, setidaknyaada delapan anggota Bonek asal Sidoarjo jadi korban. Bahkan lima di antaranya dikabarkan meninggal dunia. Sementar,a tiga lainnya dirawat di RSUD Ciereng.

Menurut informasi yang diperoleh dari unit Reskrim Polsek Pagaden di Back up oleh Sat Reskrim Polres subang memberikan informasi kronoligi kejadian meninggalnya lima bonek yang diduga akibat overdosis minuman keras.

Suporter bonek yang berjumlah 21 orang, pada Rabu, 4 Januari 2017 berangkat dari Surabaya menuju kota Bandung melewati jalur pantura dengan menggunakan kendaraan nebeng, dalam rangka memberikan dukungan kongres PSSI.

Selanjutnya, pada Jumat 6 Januari 2017 rombongan tiba di Kec. pusakanegara kab. Subang dan dijemput oleh Singgih selaku suporter Viking. Kemudian rombongan Suporter Bonek yang bermalam di kediaman rumah Singgih di kec. Compreng Kab. Subang menggelar acara minum minuman keras bersama singgih dengan  mengkonsumsi Alkohol 70% dicampur dengan Sprite dan Air kelapa.

Dari situlah awal kejadian hingga 3 bonek asal Sidoarjo tewas. Diduga, para bonek keracunan/over dosis sehingga meninggal dunia. Sedangkan, untuk suporter yang mengalamai keracunan/overdosis yang masih dalam penanganan medis sebanyak 4 orang dan sisanya diamankan sementara di polsek pagaden.

Adapun identitas Suporter yang mengalami keracunan/overdosis hingga meninggal, Brian adam firdaus (17) warga Jalan Brigjen katamso No.3 Kec. Waru kab. Sidoarjo, Rudi Yauna (23) warga Ds. Janti Kec. Waru kab.sidoarjo,  Hasrul Bin Hasan (22) warga Jalan Jendral S Parman kec. Waru kab. Sidoarjo, Mustakim (18) warga Wedoro Kec. Waru Sidoarjo dan Sahrul Warga Koreksari Sidoarjo.

Sedangkan, Bonek yang sedang dalam perawatan di RSUD Ciereng adalah, Aditia Permana (18),  Anton (18),  dan Kurniawan (22) seluruhnya merupakan warga asal Sidoarjo.

Atas kejadian tersebut, unit Reskrim Polsek Pagaden di Back up oleh Sat Reskrim Polres subang agar melakukan penyelidikan secara profesional agar kasus tersebut dapat segera terungkap. (an/tls)

Add a Comment