Ribuan Masyarakat Tumpah Ruah di Atas Jembatan Suramadu Ikuti Festival “MRSF 2019”

Surabaya (wartasas.com) –  Puncak akbar acara Millenial Road Safety Festival 2019 yang diselenggarakan oleh Polda Jatim di atas Jembatan Suramadu mampu menyedot perhatian ribuan masyarakat Jawa Timur.

Acara Millenial Road Safety Festival 2019 yang diselenggarakan pada Minggu, 17 Maret 2019 di Jembatan Suramadu Jawa Timur tidak saja dihadiri Gubernur Jawa Timur Hj. Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Luki Hermawan, juga Kaskoarmada II Laksamana Pertama TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. dan Wakil Komandan Lantamal V Kolonel Marinir C.T.O Sinaga serta diikuti 60 ribu peserta.

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, mengaku bangga dan mengapresiasi partisipasi masyarakat Jawa Timur yang turut mendukung suksesnya acara MRSF 2019 ini. Terbukti ribuan masyarakat tumpah ruah mengikuti acara ini hingga selesai.

“Acara ini tidak saja diikuti oleh kaum milenial saja, tapi dari berbagai kalangan. MRSF 2019 yang diselenggarakan oleh Polri digelar serentak di Indonesia untuk mendukung terwujudnya tertib lalu lintas. Salah satunya di Jawa Timur yaitu di Jembatan Suramadu,” ucap Pol Luki disela sela acara MRSF 2019 di atas Jembatan Suramadu, Minggu, (17/03/19).

Dikesempatan yang sama, Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa juga menyampaikan pesan terhadap seluruh masyarakat terutama generasi milenial untuk Tertib  Lalu Lintas. Karena, generasi millennial menjadi bagian dalam menjaga ketertiban berlalu lintas. 

“Dengan mengajak generasi millennial  akan membangun kesadaran masyarakat khususnya para anak muda untuk bahayanya berkendara apabila tidak mematuhi lalu lintas,” terang Khofifah.

“Saya melihat acara ini sangat luar biasa ramai. Ternyata bukan hanya diminati oleh kaum milenial saja. Melainkan emak-emak, bapak-bapak juga ikut membanjiri lokasi kegiatan. Selain itu, belum lagi dengan melihat hadiah yang ada cukup banyak. Ini yang menjadi daya tarik,” imbuhnya.

Dalam acara Millennial Road Safety Festival 2019 juga menampilkan berbagai atraksi. Mulai dari atraksi Moge motor show, Suramadu Millennial Road Safety Fun Walk, Marching band, 500 penari gandrung dari Banyuwangi, serta festival 1000 perahu.

Tidak kalah menariknya juga ada pembentangan Bendera Merah Putih sepanjang 5,4 kilometer untuk memecahkan rekor Muri di jembatan terpanjang di Asia Tenggara ini. Sekaligus, diramaikan oleh artis ibukota seperti Penyanyi Via Vallen yang diiringi oleh Orkes Melayu Sera, Group musik NDX AKA dan group Hip-Hop.

Puncak acara MRSF yang bertujuan untuk sosialisasi tertib lalu lintas pada generasi millenial tersebut memberikan hadiah menarik berupa hadiah utama mobil, 10 sepeda motor, 100 sepeda gunung, 100 unit ponsel, televisi, lemari es, dan 200 powerbank yang akan diundi.

Untuk keamanan, Polda Jatim dibantu oleh Lantamal V yang juga mengerahkan ratusan personelnya demi menjaga kenyamanan dan keamanan para pengunjung Millenial Road Safety Festival 2019. (Tls)