Lupa Matikan Kompor, 2 Rumah Ludes Terbakar

Surabaya (wartasas.com) – Mungkin kejadian kebakaran kali ini bisa menjadi peringatan sekaligus pelajaran bagi masyarakat untuk lebih berhati hati ketika meninggalkan rumah. Hanya karena lalai atau lupa mematikan kompor, dua rumah habis dilalap si jago merah.

Kebakaran yang menghabiskan dua rumah sekaligus milik Adi Agus (45) dan Edi Suryadi (44) terjadi di Jalan Manukan Lor gg 2 Surabaya pada Selasa sore, 1 Agustus 2017 pukul 15.30.

Menurut informasi warga yang melihat kejadian mengatakan, awal mula api berasal dari rumah Edi Suryadi. Melihat api membesar warga langsung berteriak dan memanggil pemilik rumah.

“Kebetulan saya lagi berjalan mau pulang kerumah dan tiba tiba saya melihat api dari rumah pak Edi. Spontan saya langsung berteriak agar warga lain dan pemilik rumah tahu,” kata warga yang tidak mau disebutkan namanya, Selasa sore, (1/8/17).

“Pemilik rumah mungkin tidak tahu, karena pada jam segini pasti warga pada istirahat. Setelah mendengar teriakan saya, mereka langsung berhamburan keluar rumah,” imbuhnya.

Mendengar ada teriakan kebakaran, warga langsung berhamburan keluar untuk membantu memadamkan api. Karena api cepat membesar warga langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran (PMK).

Ada 10 mobil PMK langsung menuju lokasi untuk memamdamkan kobaran api yang mulai membesar. Selang hampir satu jam, api baru bisa dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran dengan dibantu warga sekitar.

Hingga menjelang malam, petugas belum bisa memastikan penyebab timbulnya api meskipun warga ada yang bilang diakibatkan karena lupa mematikan kompor. Tidak ada satupun barang yang dapat terselamatkan, semua hangus terbakar.

“Penyebab kebakaran masih belum bisa diketahui. Menurut warga ada yang bilang pemilik rumah lupa mematikan kompor, tapi kami masih menyelidiki. Untuk jumlah kerugian kami belum bisa memastikan berapa jumlah totak kerugian yang diderita korban. Yang terpenting penghuni rumah semua selamat,” terang petugas PMK. (dwi)