Dishub Surabaya Gelar Rekayasa Lalin di Mayjand Sungkono

Surabaya (wartasas.com) – Padatnya lalu lintas dikawasan jalan Mayjen Sungkono Surabaya, terutama dimuka pertokoan Darmo Park, membuat pihak dinas Perhubungan Surabaya lakukan rekayasa penguraian lalu lintas dengan uji coba traffic light di pertigaan Bintang Diponggo-Mayjen Sungkono (depan Ciputra World).

Uji coba traffic light yang baru dilakukan Kamis, 12 Januari 2017, cukup menyita perhatian pengguna jalan, yang selama ini baru mengetahui ada nya Traffic light baru di depan Ciputra World.

Seperti yang disampaikan Kabid Lalu lintas Dishub Surabaya Rubben Rico, mengatakan bahwa rekayasa lalu lintas tersebut guna mengurangi kemacetan dan kepadatan di kawasan Mayjen Sungkono dari arah barat (Satelit) dan timur (Adityawarman).

“Dengan rekayasa lalin dan aktifkan Jalan Bintang Diponggo, diharapkan mampu mengurai kemacetan.” Ucap Rico saat lakukan uji coba traffic light, Kamis, (12/1/17).

Selama ini, penyebab kemacetan banyak dikarenakan kendaraan yang melakukan putar balik, sehingga membuat pengguna jalan yang lain memperlambat laju kendaraan.

Rubben menjelaskan, kendaraan dari arah barat (Mayjen Sungkono) yang ingin putar balik ke arah Satelit diarahkan belok kiri langsung ke Jalan Bintang Diponggo.

“Kita akan uji coba selama seminggu, dengan menempatkan petugas Dishub dan Satlantas sekaligus untuk mengetahui coundown timer traffic light. Setelah itu, kita lakukan evaluasi,” urai Rico.

Diharapkan, dengan adanya traffic light tepat didepan Ciputra Mall Surabaya, dapat mengurai kemacetan. Begitu juga dari arah Adityawarman ke arah Bundaran Satelit yang akan putar balik dibelokkan ke kanan masuk jalan Bintang diponggo putar balik langsung belok kiri. (No/Tls)

Add a Comment