Diguyur Hujan Deras Hingga 4 Jam, Surabaya Lumpuh

Surabaya (wartasas.com) – Kota Surabaya kembali mengalami banjir. Meskipun pemerintah kota Surabaya sedang menggalakkan pembangunan gorong gorong serta memperbaiki saluran air dibeberapa wilayah di Surabaya, guna mengantisipasi terjadinya banjir, namun masih belum mampu menampung debit air hujan yang tinggi.

Hujan deras yang mengguyur kota Surabaya pada Jumat, (24/11) selama kurang lebih empat jam dari pukul 12.00 wib hingga 15.30 wib membuat jalanan hampir diseluruh sudut kota Surabaya macet total dan lumpuh dikarenakan banjir.

Pantauan wartawan wartasas.com diwilayah Surabaya Barat, genangan air terlihat dibeberapa titik lokasi seperti Banjarsugihan, Pakal, Benowo dan arah menuju Stadion Bung Tomo, sehingga mengakibatkan terjadinya macet yang cukup panjang. Tidak sedikit kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat mengalami mogok.

Tidak saja diwilyah Surabaya Barat yang mengalami banjir, di kawasan Surabaya selatan, seperti Siwalankerto, Jambangan, dan wilayah Kutisari serta di wilayah Surabaya utara seperti di kawasan Jalan Sidotopo, Kapasan, dan Simokerto pun juga mengalami banjir sehingga banyak pengendara motor harus mendorong kendaraannya karena mesin motornya mogok saat melintasi genangan air.

Menurut informasi yang disampaikan melalui Media Sosial (Medsos), ada laporan dari warga Ngagel Surabaya yang mengatakan bahwa, di wilayah Ngagel mengalami banjir hingga mencapai 50 centimeter.

Sedangkan, di tengah kota, banjir juga terjadi di Jalan Sedap Malam dan juga di Jalan Jimerto serta di Jalan Jaksa Agung Suprapto. Jalan yang ada di sekeliling Balai Kota Surabaya tersebut juga mengalami genangan. (dwi)