Asrama Polisi Polsek Tandes Ludes Dilalap Si Jago Merah

Surabaya (wartasas.com) – Warga dan penghuni Asrama Polisi (Aspol) Polsek Tandes Kota Surabaya tiba tiba berhamburan keluar sambil berteriak histeris. Ternyata, si jago merah mengamuk dan membakar habis seluruh Asrama Polisi.

Kebakaran yang terjadi pada Jumat, 26 Juli 2019 pagi sekitar pukul 06.30 wib diduga akibat salah satu penghuni Asrama Polisi lupa mematikan kompor usai memasak.

Menurut keterangan Kepala Bidang Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Pemkot Surabaya Bambang Vistadi, kebakaran terjadi dikarenakan salah seorang istri anggota Polsek Tandes penghuni asrama lupa mematikan kompor saat memasak. Dan, langsung ditinggal pergi untuk menjemput anaknya ke sekolah.

“Ketika penghuni Aspol mengetahui asrama yang ditinggalinya mengalami kebakaran, yang bersangkutan langsung berteriak histeris dan shock. Namun, semua sudah ditangani oleh rekan TGC (Tim Gerak Cepat) dan PMI (Palang Merah Indonesia),” ucap Bambang.

Guna memadamkan kebakaran yang terjadi, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memberangkatkan 14 Unit Pemadam diantaranya 2 Unit Tempur Rayon 5 Margomulyo, 1 Unit Tempur Pos Pakis TVRI,1 Unit Tempur Pos Kandangan, 1 Unit Tempur Pos Grudo, 2 Unit Tempur Rayon 1 Pasar Turi, 2 Unit Tempur Rayon 4 Wiyung, 5 Unit Tim orong-orong serta 2 Unit dari DKRTH.

Ditempat yang berbeda, Kapolsek Tandes, Kompol Kusminto saat dihubungi via telephone membenarkan bahwa, kebakaran yang terjadi di Asrama Polisi Tandes Surabaya menghanguskan sekitar 12 petak rumah.

“Alhamdulilah dalam kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa. Dan dipatikan meskipun berkas berkas penting milik penghuni yang ikut terbakar tetap aman. Karena, semua data sudah di scan sebelumnya di Bagian Sumberdaya (Bagsumda),” terang Kapolsek Tandes.

Asrama yang terbakar merupakan bangunan peninggalan Belanda milik Polri yang di petak-petak. Itu satu bangunan besar, namun di petak-petak. Ada yang ditempati suami istri, anak, ganti baju kalau dinas disini. (dwi)