Akibat Tertimpa Tiang Listrik Kereta Api Jatinegara-Bogor Terguling

Bogor (wartasas.com) – Tidak henti hentinya musibah melanda bangsa Indonesia. Baru saja surut banjir yang menimpa warga diwilayah Madiun Jawa Timur. Kini,  giliran KRL KA 1722 relasi Jatinegara-Bogor terguling.

Tergulingnya KRL KA 1722 yang terjadi pada Minggu, 10 Maret 2019 di Kebon Pedes, Kota Bogor sekitar pukul 10.15 wib menyebabkan banyak korban luka-luka.

Mendapat informasi terjadinya musibah tersebut, petugas dari PT KAI Daop 1 dan PT KCI langsung  melakukan evakuasi penumpang dan KRL. Dengan menggunakan crane yang didatangkan oleh pihak PT KAI, petugas langsung melakukan mengevakuasi dua gerbong yang terguling dan keluar dari perlintasan rel.

Hingga pukul 12.10 wib tercatat jumlah korban luka mencapai 17 orang. Sembilan korban luka dirawat di RS Salak Bogor. Sedangkan, delapan korban lainnya dibawa ke pos kesehatan Stasiun Bogor untuk mendapatkan perawatan kesehatan yang lebih insentif.

Eva Chairunisa selaku VP Komunikasi Perusahaan PT KCI dalam keterangan resminya menyampaikan permohonan maaf atas gangguan perjalanan di lintas Bogor-Jakarta Kota/Jatinegara dan sebaliknya sehubungan dengan adanya anjlokan KA 1722 relasi Jatinegara – Bogor di petak jalan antara Cilebut – Bogor.

“Hingga kini perjalanan KRL lintas Bogor Jakarta Kota/Jatinegara dan sebaliknya belum dapat dilayani,” ucap Eva dalam keterangan resminya, Minggu, (10/03/19).

Sedangkan, anjloknya KA 1722 relasi Jatinegara-Bogor menurut informasi dari pihak PT KAI disebabkan karena tertimpa tiang Listrik Aliran Atas (LAA). (Ang/Tls)