Akibat Bus Terbakar Hebat, Membuat Anak Anak Batal Liburan

Sidoarjo (wartasas.com) – Niatnya ingin melepaskan penat dengan mengadakan liburan bersama di Kota Jogjakarta usai mengikuti ujian disekolah, rombongan dari SD Wangkal Krembung, Sidoarjo terpaksa mengurungkan niatnya liburan bersama sekolah.

Pasalnya, Bus Pariwisata PO Frizha dengan nomor Polisi W 7885U Y yang mengangkut puluhan murid SD Wangkal Krembung, Sidoarjo tiba tiba mengalami kebakaran cukup hebat hingga menghanguskan hampir seluruh badan bus tersebut.

Menurut informasi dari Muhammad Irfan ketua rombongan SD Wangkal Krembung Sidoarjo mengatakan, bahwa, kejadian terbakarnya Bus Pariwisata yang ditumpangi oleh rombongan dari sekolahnya, diduga karena konsleting.

“Kami bersama rombongan hendak berlibur menuju Jogjakarta. Dari Sidoarjo berangkat Selasa malam pukul 09.00 wib. Awalnya perjalanan berjalan seperti biasa, tanpa ada hambatan,” kata Muhammad menyampaikan kronologi kejadian Bus Pariwisata yang ditumpaingi terbakar, rabu pagi, (20/12/17).

“Namun, ketika Bus sedang melaju di jalan Raya Solo-Jogja tepatnya di Desa Tempel, Kecamatan Gatak pada Rabu, (20/12) pagi sekitar pukul 06.00 wib tiba tiba tercium aroma seperti kabel terbakar. Ternyata, bagian belakang bus mengeluarkan percikan api,”  tambahnya

Ketika mengetahui adanya percikan api dari belakang bus masih menurut Muhammad, supir bus langsung berhenti dan memarkirkan bus di tepi jalan.

“Seketika itu kami mengajak anak anak untuk keluar bus. Dan alhamdulilah semua rombongan bisa keluar bus dengan selamat,” terangnya sambil menghelas nafas lega.

Meskipun udah dilakukan upaya pemadaman dengan alat pemadam kebakaran oleh sopir, namun api bukannya malah mati tapi api semakin membesar. Sehingga, seluruh badan bus terbakar hebat.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Hanya rombongan mengalami kerugian barang barang yang masih ada di dalam bus seperti HP, uang, tas sekolah dan barang berharga lainnya yang belum bisa ditotal secara keseluruhan berapa total kerugian yang diderita. (dwi)