PAC ANSOR Dan IPNU Beserta LDNU Balongpanggang Gelar Safari Ramadhan

Gresik (wartasas.com) –  MWC NU Balongpanggang beserta para Banom ( Badan Otonom )  menggelar acara Safari Ramadhan kali kedua pada hari ke – 6 Ramadan di tiap Masjid NU sekecamatan Balongpanggang . Suheri ST Sekretaris LDNU menuturkan tujuan dilaksanakannya Safari Ramadan adalah untuk mempererat ukhuwah islamiyah.

Kegiatan ini merupakan bagian dari konsolidasi pengurus NU dengan Takmir Masjid, serta menjaga kemurnian masjid NU Kecamatan Balongpanggang dari paham di luar NU. Terkait Safari Ramadan tersebut, masyarakat begitu antusias dan merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan untuk menghidupkan masjid NU di Bulan Suci Ramadan. “Semoga masyarakat nanti semakin banyak mendapatkan manfaat dari safari Ramadhan kali ini, ” Harap HM Syafik A.M ketua LDNU Balongpanggang sekaligus pengurus PCNU Gresik.

“Di samping itu, para pengurus Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama’ memberikan pendalaman Aswaja dengan harapan masyarakat mampu memiliki pemahaman Aswaja secara baik”, ujar Atok Maulana salah satu pemateri. Terkait acara safari Ramadhan tersebut para takmir masjid sangat mendukung atas kinerja tim LDNU MWC balongpanggang, sebagaimana yang di sampaikan takmir masjid Baitus Salam, H sutoyo, “ini sangat membantu kami dalam pemahaman bagaimana warga NU memahami ke NU an” pungkas nya. ( IMR )