5.000-an Jamaah Tumpah Ruah Pada HARLAH NU Ke-94 Kecamatan Dukun, Gresik.

Gresik (wartasas.com) –  MWC NU kecamatan DUKUN kabupaten Gresik bersama Banomnya menggelar HARLA NU yang Ke -94. Merujuk pada 31 januari 1926 silam merupakan tonggak awal lahirnya ormas terbesar di Indonesia. NU menjadi Benteng pertahanan religius dalam kebangsaan. Dalam agenda Harla NU ke 94 itu sejumlah acara yang ditampilkan diantaranya Kirab Budaya, Sekolah Aswaja, Pelantikan Pengurus Ishari, dan juga pelantikan Pergunu kecamatan Dukun. kata Amin Syam selaku ketua panitia Harla, “ Dalam acara ini kita agendakan tiga hari karna banyaknya agenda yang ditampilkan”  kata kang Hamif kader Pac Ansor Dukun.

Tema yang ditampilkan adalah “Ekonomi Kerakyatan untuk Kesejahteraan Umat” menurut Gus Hakim salah satu tokoh NU kecamatan Dukun, bahwa tema tersebut sangat pas, kita munculkan dalam kondisi di wilayah Dukun ,karna mayoritas masyarakat Dukun adalah NU. Tampak dihadiri Tokoh NU pusat yaitu H. ali Maschan Musa didampingi Wabup H. Qhosim dan para pengurus cabang NU Gresik, diantaranya KH. Robach maksum, KH Macfudz dan juga lainya.

Dalam acara tersebut di hadiri kurang lebih 5.000 jamaah NU dan juga Banomnya. “Acara ini memang sudah kita siapkan secara matang, dikarenakan semangat warga NU Kecamatan Dukun ini yang luar biasa untuk Harla NU kali ini, kita mengundang tokoh NU Pusat dan Juga Daerah untuk menambah semangat warga NU, untuk menambah semaraknya acara ini kita juga tampilkan Drumband, dan seni tradisional NU Ishari juga kita tampilkan “unkap cak Muanan Pengurus NU kecamatan dukun. ( IMR )