Arsitek Perancis Gelar Pameran Arsitektur di Surabaya

Surabaya (wartasas.com) – Dalam rangka memperkenalkan bangunan yang ramah lingkungan, arsitek kenamaan asal Negara Prancis, Jacques Ferrie, roadshow menggelar pameran arsitektur.  Dan, kota Surabaya menjadi jujukan pertama dalam pameran di Indonesia.

Institut Français Indonesia (IFI) Surabaya bekerjasama dengan Visma Art Gallery Surabaya, sengaja menggelar pameran arsitektur karya arsitek Perancis di Surabaya, dengan harapan dapat menambah wawasan masyarakat khususnya kota Surabaya mengenai desain bangunan.

Seperti yang disampaikan Pengelola Visma Art Gallery Irawan Hadikusumo, bahwa pihak Art Gallery sangat mendukung dengan digelarnya pameran arsitektur dari Negara perancis. Karena, pameran tersebut tidak saja sekedar memamerkan sketsa bangunan, namun memiliki nilai dan makna dalam setiap detail bangunannya.

“Saya pribadi sangat senang sekali Visma Art Gallery Surabaya dijadikan jujukan pertama di Indonesia untuk dijadikan lokasi pameran arsitek kenamaan asal Negara Prancis, Jacques Ferrie. Dan yang membuat saya senang, mereka (arsitektur) membawa sketsa bangunan dengan sangat rapi dan tidak merepotkan pihak Art Gallery.” Ucap Irawan ketika dijumpai dalam jumpa pers, Rabu, (251/17).

“Seni rupa sekarang ini tidak hanya lukisan, tapi telah bergerak ke semua bidang media, meliputi new media art, yaitu karya foto dan video, dan termasuk karya-karya arsitektur ini, yang saya kira juga cukup layak dipamerkan di ruang seni Visma Art Gallery,” tambahnya.

Pameran arsitektur yang bertemakan ‘A Vision for the Sensual City’ karya arsitek Perancis Jacques Ferrier akan dibuka pada Rabu malam, 25 Januari 2017 pukul 18.30 wib di Visma Art Gallery Jalan Tegalsari, Surabaya dan akan dibuka oleh Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf.

”Acara ini terbuka untuk umum dan gratis siapapun boleh hadir, harapan kami semoga masyarakat Surabaya bisa terhibur dan mendapatkan wawasan baru,” terang Irawan.

Diharapkan, Pameran yang bertajuk  “A Vision for the Sensual City” dapat semakin mendekatkan manusia dengan bangunan yang memiliki desain arsitektur dengan format ramah lingkungan. (Tls)

Add a Comment