Wujudkan Kepedulian, BNI Syariah Cabang Surabaya Dharmawangsa Salurkan 31 Hewan Qurban

Jombang (wartasas.com) – Sebagai Bank terpercaya di Indonesia BNI Syariah selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik. Termasuk, pelayanan dalam hal kegiatan sosial sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

Menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah, BNI Syariah cabang Surabaya Dharmawangsa kembali menggelar kegiatan sosial bertemakan “Qurbanku Hasanahku” dengan menyumbangkan sebanyak 31 Hewan Qurban, yang terdiri dari 3 sapi dan 28 kambing.

Sebanyak 3 sapi dan 8 ekor kambing diserahkan langsung oleh Kepala BNI Syariah Cabang Surabaya Dharmawangsa, Utama Ramadhan Djanis kepada Yayasan Islamic Center Wonosalam Jombang Jawa Timur pada Senin, 12 Agustus 2019.

Ramadhan Djanis mengatakan bahwa, kegiatan qurban ini merupakan agenda rutin setiap tahun menyambut Hari Raya Idul Adha yang dilaksanakan BNI Syariah cabang Surabaya Dharmawangsa dengan didukung oleh seluruh staf dan karyawan serta nasabah.

“Kegiatan qurban kali ini BNI Syariah bekerjasama dengan Yayasan Hasanah Titik (YHT). Hasanah sendiri merupakan corporate campaign BNI Syariah yang memiliki makna “segala kebaikan” bagi diri sendiri, masyarakat, maupun bangsa dan Negara baik di dunia maupun di akhirat,” ucap Djanis usai menyerahkan secara simbolis hewan qurban kepada Yayasan Islamic Center Wonosalam, Senin, (12/08/19).

“Dipilihnya Yayasan Islamic Center Wonosalam sebagai lokasi pendistribusian hewan qurban karena masyarakat Wonosalam masih membutuhkan uluran tangan. Dan, wilayah ini jarang sekali ada qurban,” tambahnya.

Masih menurut Djanis, total 31 hewan qurban tidak hanya didistribusikan ke Wonosalam Jombang saja. Namun, ada beberapa tempat seperti, 6 ekor kambing didistribusikan ke Pondok Modern Al-Amanah Junwangi Krian Sidoarjo, 7 ekor kambing  di Masjid Baitur Rochim Gubeng Surabaya dan 7 ekor kambing di Masjid Subulus Salam Surabaya.

“Semoga, hewan qurban ini memberikan banyak manfaat tidak saja bagi masyarakat tapi juga bagi seluruh jajaran BNI Syariah dan nasabah yang telah turut mendukung. Tahun depan semoga qurban yang kita kumpulkan bisa lebih banyak lagi,” terangnya yang diamini oleh seluruh jajaran.

Dikesempatan yang sama, Ustad M. Faidzin selaku Pendiri sekaligus Ketua Yayasan Islamic Center Wonosalam menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh jajaran BNI Syariah yang masih peduli dengan masyarakat yang ada di wilayah Wonosalam Jombang.

“Ini merupakan qurban kedua kali yang diberikan oleh BNI Syariah cabang Surabaya Dharmawangsa. Alhamdulilah ada peningkatan jumlah hewan qurban yang diberikan. Semoga, tahun depan BNI Syariah terus memberikan hewan qurban ke warga Wonosalam,” tutur Ust. Faidzin.

Dalam kesempatan pendistribusian ke Yayasan Islamic Center Wonosalam, seluruh staf BNI Syariah cabang Surabaya Dharmawangsa juga membagi bagikan langsung daging qurban ke warga Wonosalam.

Uniknya, dalam pelaksanaan pembagian daging qurban tersebut menggunakan besek bamboo. Hal ini dilakukan karena BNI Syariah juga mendukung unsur green activity untuk kelestarian lingkungan.

Untuk menambah kemeriahan peringatan Idul Adha 1440 H, BNI Syariah menyelenggarakan program Qurbanku, yaitu pemberian apresiasi hadiah dalam bentuk hewan qurban kepada nasabah yang melakukan top up dana /membuka rekening selama periode program, bekerja sama dengan Daarul Qur’an dan Global Qurban (ACT).

Program ini berlaku untuk pembukaan tabungan BNI Prima iB Hasanah, BNI Bisnis IB Hasanah, BNI iB Hasanah, dan BNI Tunas iB Hasanah. Selain itu, BNI Syariah menawarkan kemudahan bagi nasabah yang hendak beribadah qurban melalui Daarul Qur’an dengan harga yang terjangkau, cukup dengan membayar melalui internet banking, ATM, maupun mobile banking. (Tls)