Sertijab Kepala KPPU KPD Surabaya Berjalan Sederhana Namun, Penuh Khidmad

Surabaya (wartasas.com) – Gerbong mutasi jabatan kepemimpinan di Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Kantor Perwakilan Daerah (KPD) Surabaya, telah bergulir. Serah Terima Jabatan (Sertijab) tersebut dilaksanakan secara sederhana namun penuh khidmad.

Sertijab kepala KPPU KPD Surabaya yang dilaksanakan pada Jumat lalu, 26 Januari 2018 di Kantor KPPU KPD Surabaya, disaksikan langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) KPPU, Charles Pandji Dewanto, staf ahli KPPU, serta sejumlah staf KPPU KPD Surabaya.

Dalam sambutannya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) KPPU, Charles Pandji Dewanto, menyampaikan, bahwa, sertijab dalam suatu kepemimpinann merupakan bagian dari pembinaan untuk mengembangkan karier serta mengaktualisasikan kemampuan konseptualnya guna mewujudkan kinerja yang lebih baik.

“Hari ini resmi KPPU KPD Surabaya berganti pimpinan. Serah terima jabatan dari Kepala KPD KPPU Surabaya Aru Armando kepada Dendy R Sutrisno. Aru Armando akan menjadi Kepala KPPU KPD Makassar, yang membawahi Sulawesi Selatan, Maluku, dan sekitarnya,” kata Charles usai menyaksikan acara Sertijab Kepala KPPU KPD Surabaya, Jumat, (26/01/18).

“Aru Armando dan Dendy Sutrisno merupakan pejabat asli Surabaya. Dulu pak Dendy pernah jadi Kepala KPPU Surabaya, sebelum digantikan M Hadi Susanto. Tapi jabatannya adalah eselon setingkat di bawah sekarang. Setelah meninggalkan Surabaya, derajat Kepala KPPU di daerah dinaikkan setingkat dari sekarang,” tambahnya.

Masih menurut penuturan Charles, selama 2 tahun, Aru lebih mempercepat speed dan mengangkat kasus-kasus yang bagus. Salah satunya, Aru berhasil mengajak Pemprov Jatim dan Pemkot khususnya di Jatim untuk duduk bersama setiap membuat kebijakan atau regulasi yang berhubungan dengan tender.

“Kepada Kepala KPPU KPD Surabaya yang baru Dendy R Sutrisno untuk meneruskan kinerja yang sudah berjalan baik dan terus meningkatkan kinerja menjadi lebih baik lagi,” harap Charles.

Ditempat yang sama, Aru Armando menyampaikan, terima kasih kepada seluruh rekan rekan yang telah mendukung kinerja KPPU KPD Surabaya hingga dapat berjalan lebih baik. Terutama, rekan media yang telah memberiikan dukungannya.

“Berkat dukungan dan pengawasan media, kinerja KPPU semakin baik dalam mengusut kasus kartel dan persaingan usaha tidak sehat,” terang Aru.

Kepala KPPU KPD Surabaya yang baru Dendy R Sutrisno mengapresiasi kepemimpinan Aru Armando selama 2 tahun lebih di KPPU Surabaya, yang telah banyak memberikan perubahan dan pengusutan kasus-kasus persaingan usaha tidak sehat.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya. Semoga, kinerja yang sudah berjalan baik dapat saya teruskan menjadi lebih baik lagi. Mohon dukungan dan supportnya rekan rekan semua agar KPPU KPD Surabaya terus meningkatkan kinerja yang lebih baik,” pungkas Dendy. (Tls)