Opening Ceremony GIIAS Surabaya 2018 Libatkan IKM Otomotif Jatim

Surabaya (wartasas.com) – Ajang pameran otomotif terbesar di Indonesia GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2018 resmi dibuka. 70 eksibitor terdiri dari 11 merek kendaraan penumpang, 4 merek sepeda motor, dan puluhan merek industri pendukung otomotif siap meramaikan GIIAS Surabaya 2018.

Opening Ceremony GIIAS Surabaya Auto Show 2018 yang gelar pada Sabtu, 15 September 2018 di Grand City Covex Surabaya secara resmi dibuka oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur, Dr. Ir. Drajat Irawan, SE, MT didampingi Ketua III GAIKINDO Rizwan Alamsjah.

Dalam sambutannya, Drajat Irawan menyampaikan, apresiasinya atas penyelenggaraan pameran GIIAS Surabaya tahun ini. Karena, GIIAS Surabaya 2018 sudah melibatkan Industri Kecil Menengah (IKM) otomotif dari Jawa Timur.

“Atas nama pemerintah provinsi Jawa Timur saya menyampaikan apresiasi kepada GIIAS Surabaya 2018. Sehingga, bisa memfasilitasi IKM kita yang telah diikutsertakan pada event berskala internasional ini,” kata Drajat dalam sambutannya dalam Opening Ceremony GIIAS Surabaya 2018, Sabtu, (15/09/18).

“Kita semua berharap, ajang otomotif terbesar ini dapat memberi manfaat bagi Jawa Timur baik dari segi industri sekaligus kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.

Ajang GIIAS Surabaya Auto Show 2018 yang diselenggarakan selama sembilan hari sejak 15-23 September 2018 diikuti oleh lebih dari 70 eksibitor. Merek-merek dunia seperti BMW, Daihatsu, DFSK, Honda, Lexus, Mercedes-Benz, Mitsubishi Motors, Peugeot, dan Suzuki, serta Toyota, dan Wuling ikut berpartisipasi di GIIAS Surabaya Auto Show tahun ini.

“Meskipun ditengah ketidakpastian global, pertumbuhan ekonomi di Jawa Timur pada semester pertama tetap mengalami pertumbuhan sebesar 5,52% diatas pertumbuhan ekonomi nasional. Pajak Daerah dan Retribusi Daerah Jawa Timur mencapai 544,43 triliun rupiah dengan pendominasian sektor industri pengolahan sebesar 29.09%”,” tegasnya.

Dilokasi yang sama, Rizwan Alamsjah selaku Ketua III GAIKINDO mengatakan bahwa kehadiran rangkaian GIIAS di Surabaya ini dikarenakan kota ini merupakan titik pertumbuhan ekonomi di Jawa Timur.

“Dengan penyelenggaraan ini, GAIKINDO optimis bahwa Provinsi Jawa Timur akan selalu mengalami pertumbuhan ekonomi yang semakin meningkat seiring dengan terus tumbuhnya industri otomotif disini,” tutur Rizwan.

GIIAS Surabaya 2018 kali ini mengusung konsep baru, yang dilaksanakan lebih lama dan lebih luas. Pengunjung akan diajak untuk mengelilingi seluruh area pameran mulai dari pintu masuk utama Convention Hall di lantai 3, dilanjutkan ke Exhibition Hall di lantai Ground.

Berbagai special program juga telah dipersiapkan untuk pengunjung setia GIIAS Surabaya Auto Show. Mulai dari VIP Day di hari Sabtu (15/09), dan free entry #SahabatGIIAS di weekdays (17-20 September 2018).

Bagi pengunjung yang membawa mobil dapat mendapatkan fasilitas cuci mobil gratis dari Go-Life. Caranya mudah hanya dengan menjadi pengunjung GIIAS Surabaya dengan membeli tiket, install Go-Life di smartphone, dan kunjungi booth Go-Life. Selain cuci mobil gratism Go-Life juga menyiapkan free massage bagi pengunjung yang merasa lelah setelah berjalan ke seluruh area pameran.

Hadir dalam GIIAS Surabaya Auto Contest berbagai acara menarik seperti Car & Motorcycle Modification, Audio Contest, Thematic Ladies Car and Classic Car Night, Auto Show Music Lounge, penampilan female DJ, Live Music, hingga Food Court. Tidak ketinggalan pengunjung juga bisa mencoba mobil atau motor favoritnya di area Test Drive dan Test Ride pada outdoor area.

Untuk harga tiket masuk GIIAS Surabaya 2018 sangat terjangkau hanya sebesar Rp 20.000. Dan acara dibuka untuk Weekdays pada pukul 11.00 – 21.00 WIB dan Weekend pukul 10.00 – 21.30. (Tls)