OJK Terus Berupaya memberikan Pelayanan yang Terbaik

Surabaya (WartaSAS) – Lembaga Jasa Keuangan (OJK) dalam usianya yang ke lima tahun terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. OJK memiliki peran penting dalam menyediakan produk dan jasa keuangan yang dibutuhkan oleh masyarakat untuk meningkatkan taraf hidup.

Selama lima tahun OJK telah berupaya untuk menciptakan stabilitas sistem keuangan dan industri jasa keuangan yang kokoh, dan tumbuh dengan sehat melalui pengaturan dan pengawasan industri jasa keuangan, serta perlindungan terhadap konsumen lembaga jasa keuangan untuk mencapai kesejahteraan masyarakat luas.

2

Seperti yang disampaikan Kepala kantor OJK Regional 4 Jawa Timur Sukamto dalam peringatan HUT OJK ke-5 yang diselenggarakan pada Minggu, 20 November 2016 kemarin,  bahwa OJK bekerjasama dengan beberapa instansi dalam satgas waspada investasi, melakukan edukasi kepada masyarakat dan berupaya untuk menangani dugaan investasi ilegal sehingga tidak menimbulkan kerugian masyarakat yang lebih banyak.

“Dengan tema kerja nyata melalui pasar keuangan rakyat,  OJK berupaya terus melakukan perbaikan dalam pelayanan. Semua upaya itu, tidak terlepas dari peran aktif seluruh stakeholders.” Ucap Sukamto disela sela pembukaan acara, Minggu, (20/11/16).

“Pemerintah daerah bersama dengan SKPD berperan aktif dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jawa Timur melalui Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD),” imbuhnya.

3

Melalui perannya yang strategis, berupaya lebih mendekatkan dan membuka akses masyarakat terhadap produk dan jasa keuangan melalui 20 Lembaga Jasa Keuangan yang membuka layanan keuangan, yang terdiri dari 7 bank konvensional, 4 bank syariah, 3 dari industri pasar modal, perasuransian, pegadaian, dan pembiayaan.

Selain memperingati HUT OJK ke-5 melalui Pasar Keuangan Rakyat dengan membuka layanan produk dan jasa keuangan, OJK Kantor Regional 4 Jawa Timur juga mengajak Lembaga Jasa Keuangan dan masyarakat Surabaya melakukan senam Zumba bersama-sama untuk menciptakan masyarakat Surabaya yang sehat dan LJK yang sehat.

Diharapkan, dengan adanya acara HUT OJK yang Ke 5 mampu bersinergi lebih baik dengan  Bank Indonesia, SKPD Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Timur, FKLJKD, TPAKD dan Tim Kerja Satgas Waspada Investasi Jawa Timur, serta masyarakat Surabaya sehingga dapat semakin meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi. (Tls)

Add a Comment