Estu : Dengan e-Filing Tidak Perlu Lagi Antri ke Kantor Pajak

Surabaya (wartasas.com) – Dalam rangka mengenalkan, mendekatkan, dan memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat dengan media elektronik (e-Filing), Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Jawa Timur I menyelenggarakan acara bertema SPECTAXCULAR.

Acara SPECTAXCULAR yang diselenggarakan pada Minggu pagi, 18 Maret 2018 di Kanwil DJP Jatim I dibuka langsung oleh Kepala Kanwil DJP Jatim I, Estu Budiarto. Dengan diikuti peserta dari Sembilan Perguruan Tinggi di Jawa Timur.

Dalam sambutannya, Kepala Kanwil DJP Jatim I, Estu Budiarto menyampaikan bahwa, tujuan dari diselenggarakan acara SPECTAXCULAR ini sebagai bagian dari langkah untuk meningkatkan mutu pelayanan perpajakan.

“Spectaxcular ini diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia. Dan, dalam kesempatan acara ini juga dibuka pelayanan aktivasi EFIN dan asistensi pelaporan SPT Tahunan melalui e-Filing,” kata Estu dalam sambutannya usai membuka secara resmi acara SPECTAXCULAR, Minggu pagi, (18/03/18).

Estu juga menjelaskan, acara SPECTAXCULAR diikuti oleh Perguruan Tinggi di Jawa Timur seperti Unair, Ubaya, Stiesia, Universitas Wijaya Kusuma, Petra, Universitas Ciputra, Narotama, UPN dan Universitas Negeri Surabaya.

“Dari acara tersebut, diharapkan para wajib pajak dapat melaporkan SPT Tahunan dengan mandiri (e-Filing) dan tidak perlu lagi antri ke kantor pajak hanya untuk melaksanakan kewajiban perpajakannya, cukup dengan membuka website DJP Online,” terang Estu.

Selain memberikan pelayanan perpajakan, Kanwil DJP Jatim I juga menyelenggarakan senam bersama, berbagai permainan tradisional yang bekerjasama dengan Kampoeng Dolanan, bazar UKM, penampilan peserta dari tagar di kanal instagram fillingyourtalent, pembagian souvenir dan doorprize.

Layanan e-Filing di luar kantor pajak juga dibuka seperti di Tunjungan Plaza Surabaya pada hari Senin sampai dengan Kamis pukul 11.00 – 21.00 dan Eastcoast pada hari Senin dan Selasa pukul 11.00 – 17.00. Bahkan, dibeberapa perguruan tinggi negeri/swasta telah memiliki Tax Center. (Tls)