Bersama Pemprov Jatim, BI Kembali Gelar ISEF 2017

Surabaya (wartasas.com) – Indonesia Shari’a Economic Festival (ISEF) 2017 segera diselenggarakan kembali oleh BI di kota Surabaya, dengan menghadirkan peserta UKM dan acara yang jauh lebih menarik dari tahun sebelumnya.

Hal tersebut disampaikan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur Difi Ahmad Johansyah dalam kesempatan jumpa pers yang digelar, Senin, (11/9/17) di Perpustakaan BI Surabaya.

Difi Ahmad Johansyah menyampaikan bahwa, sebagai upaya mengakselerasi perkembangan ekonomi dan keuangan syariah sekaligus menyambut ISEF yang keempat di Kota Surabaya, Bank Indonesia akan kembali menyelenggarakan Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) yang keempat.

“ISEF Ke 4 akan digelar nanti pada tanggal 7 hingga 11 November 2017 di Grand City Surabaya dengan mengambil tema “Fostering Inclusive Economic Growth and Improving Resiliency through Closer Collaboration and Coordination”.” Kata Difi dalam kesempatan jumpa pers, Senin (11/9/17).

“ISEF sendiri merupakan salah satu event ekonomi dan keuangan syariah terbesar dan terdepan di Indonesia yang mengintegrasikan pengembangan sektor keuangan dengan perekonomian sektor riil,” tambahnya.

Dalam menyambut perhelatan ISEF 2017, Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur beserta Bank Indonesia Malang, Kediri dan Jember menggelar rangkaian Road to ISEF 2017 di empat kota yaitu Surabaya, Malang, Kediri dan Jember mulai tanggal 6 Oktober hingga 28 Oktober 2017.

“Berbagai kompetisi bernuansa syariah dan islami akan digelar dan dapat diikuti oleh masyarakat Jawa Timur,” terang Difi.

Kompetisi yang digelar yaitu pemilihan duta ekonomi syariah, lomba da’i cilik, kompetisi entrepreneurship muda syariah, lomba kesenian daerah islami, dan lomba kaligrafi dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Untuk pendaftaran peserta mulai dapat dilakukan melalui website resmi Road to ISEF Jawa Timur yaitu www.roadtoisef.org mulai 11 hingga 29 September 2017. Dan nantinya, para pemenang lomba akan mewakili Provinsi Jawa Timur dalam Indonesia Shari’a Economic Festival.

Bank Indonesia menggandeng berbagai institusi seperti Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Otoritas Jasa Keuangan, Ikatan Ahli Ekonomi Islam Indonesia, serta penggiat ekonomi dan keuangan Syariah rangka mempercepat implementasi berbagai program pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di Jawa Timur dalam.

Berbagai koordinasi strategis dan sinergi program dilakukan melalui rangkaian kegiatan focus group discussion, temu bisnis, maupun seminar. Selain itu, Bank Indonesia juga akan menggelar bedah buku islami serta mini bazaar UMKM  sebagai bagian dari Road to ISEF tahun 2017. (Tls)