Bank Indonesia Prov Jatim Gelar Sertijab Kepala Perwakilan

Surabaya (wartasas.com) – Penyerahan jabatan Kepala Pimpinan didalam suatu organisasi merupakan hal yang wajar dalam setiap organisasi, khususnya di jajaran Bank Indonesia.

Kali ini, dijajaran Bank Indonesia Perwakilan Prov Jawa Timur ada peralihan pemimpin dari Benny Siswanto kepada Difi Ahmad Johansyah.

Acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang digelar Rabu, 11 Januari 2017, di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur, disaksikan langsung oleh Gubernur Bank Indonesia, Agus D.W Martowardojo dan Gubernur Jawa Timur, Soekarwo.

Tampak turut hadir, MUSPIDA Jawa Timur, Bupati/Walikota, jajaran Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Kepala Otoritas Jasa Keuangan Regional IV, Pimpinan Perbankan Jawa Timur, serta stakeholder Bank Indonesia lainnya.

Dalam pidatonya, Gubernur Bank Indonesia memberikan apresiasi kepada Kepala Perwakilan BI  Prov Jatim sebelumnya yang telah berkontribusi aktif dalam mendorong pengembangan ekonomi dan mengawal inflasi, serta menjaga kelancaran sistem pembayaran dan stabilitas sistem keuangan di Jawa Timur.

“Dalam periode kepemimpinan beliau (Benny), Jatim mampu meraih beberapa penghargaan dalam upaya pengendalian inflasi daerah yaitu TPID terbaik tahun 2015 dan TPID Terinovatif Tahun 2016.” Tutur Gubernur BI dalam acara sertijab, Rabu, (11/1/17).

Selain itu, Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur terus mendorong Gerakan Nasional Non Tunai dalam transaksi pemerintah maupun publik. Penyelenggaraan kas kapal keluar pulau bekerjasama dengan TNI AL rutin dilakukan untuk menjaga kecukupan dan kelayakan uang beredar di pulau – pulau terluar Jawa Timur.

“Tidak kalah pentingnya, koordinasi dan sinergi dengan OJK Regional IV dan Perbankan melalui Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) berjalan dengan baik,” tambahnya.

Pasca 2 (dua) tahun memimpin Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur, Benny Siswanto diberikan mandat untuk menjadi Kepala Departemen Regional I yang membawahi Kantor Perwakilan Bank Indonesia di wilayah Sumatera.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur yang baru, Difi Ahmad Johansyah sebelumnya diberikan mandat sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara. Difi Ahmad Johansyah juga pernah menjabat sebagai Kepala Departemen Komunikasi Bank Indonesia.

“Kedepan, kami akan terus meningkatkan kinerja yang lebih baik, dengan semakin meningkatkan koordinasi dan komunikasi, serta bersinergi dengan Pemerintah dalam memberikan kontribusi positif dalam mengawal inflasi, mendorong pengembangan ekonomi daerah, menjaga kelancaran sistem pembayaran, dan menjamin stabilitas sistem keuangan di Jawa Timur,” terang Difi Ahmad. (Tls)

Add a Comment