Awak Media mendapatkan Edukasi Pasar Modal

Surabaya  (wartasas.com) – Dalam rangka penyampaian update informasi terkini mengenai Pasar Modal Indonesia, Pusat Informasi Go Publik (PIGP) Bursa Efek Indonesia (BEI) Surabaya mengadakan sosialisasi dan pengembangan wawasan kepada awak media.

Bursa Efek Indonesia (BEI) Surabaya kembali menggelar acara media gathering pada, Kamis, 24 November 2016 di Pandaan Jawa Timur, guna memberikan edukasi terkait informasi Pasar Modal sekaligus menjalin silaturahmi antar awak media dengan BEI Surabaya.

Dalam kesempatan acara tersebut, Kepala PIGP BEI Surabaya Dewi Sriana Rihantyasni, mengatakan, bahwa terselenggaranya acara gathering tersebut sebagai apresiasi kepada rekan-rekan media di Surabaya yang telah aktif datang meliput kegiatan sosialisasi dan edukasi yang dilaksanakan BEI Surabaya.

“Disamping sebagai bentuk apresiasi kami terhadap teman teman media, acara ini juga  dalam rangka memberikan edukasi pasar modal yang lagi update.” Tutur Sriana disela sela acara, Kamis (24/11/16).

BEI menetapkan One On One Meeting untuk mengejar ketinggalan antara jumlah Emiten yang baru mencapai 535 emiten se Indonesia sementara jumlah perusahaan yang ada di Indonesia telah mencapai puluhan ribu. Dalam satu tahun hanya 14 perusahaan saja yang ada kesadaran untuk mau menjadi emiten.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa berangkat dari kenyataan ini maka cukup memprihatinkan, seharusnya jangan ada disparitas semacam itu, apalagi pertahunnya hanya ada 14 perusahaan saja yang masuk ke emiten.

Bei terus berupaya untuk memberikan edukasi dan sosialisasi terhadap masyarakat akan penting nya informasi mengenai pasar modal. Salah satunya yang sudah digalakkan, Investor Summit and Capital Market Expo serta Festival Yuk Nabung Saham ditahun 2016. (dwi)

Add a Comment