2016 Crown Group Tembus Penjulan Hingga 5 Triliun

Surabaya (wartasas.com) – Perusahaan pengembang properti premium yang berbasis di Sydney, Australia, di  tahun 2016 pantas berbangga diri, karena ditahun 2016 merupakan tahun yang penuh kesuksesan bagi Crown Group. Total penjualan global Crown Group mampu menyentuh angka Rp5 triliun.

Pengembang properti asal kota Surabaya sekaligus CEO Crown Group, Iwan Sunito mengungkapkan, total transaksi penjualan global Crown Group menyentuh angka Rp5 triliun pada akhir 2016 dan diperkirakan akan mencapai angka Rp8 triliun pada akhir tahun finansial 2016/2017 Juni mendatang.

“Tahun ini, kami akan menyelesaikan dua proyek apartemen ikonik, Skye by Crown Group di kawasan North Sydney dan Oasis by Crown Group di Ashfield. Pasalnya, penyelesaian Skye by Crown Group adalah salah satu tonggak kesuksesan bagi Crown Group. Dan, proyek ini akan menjadi tengara baru di North Sydney.” Tutur Iwan ketika menggelar presscon di Surabaya.

Dijelaskan Iwan, untuk tahun 2017, Crown Group juga akan meluncurkan dua proyek baru di Sydney, yakni Waterfall by Crown Group di kawasan Waterloo dan hotel pertama Crown Group, yaitu Skye Hotel & Suites di kawasan Parramatta.

“Dengan diluncurkan dua proyek tersebut, merupakan bukti perluasan usaha kami untuk masuk ke industri perhotelan mewah,” tambahnya.

 Proyek yang terletak 8 kilometer dari Central Business District (CBD) Sydney, Waterfall by Crown Group, akan merangkum 331 unit hunian vertikal di empat menara.

Apartemen tersebut memiliki lorong bambu yang terinsipirasi lebatnya hutan tropis, serta dilengkapi kolam renang tanpa batas (infinity) yang terletak di atap bangunan, cantilever gym, ruang serba guna, ruang musik, kebun atap pribadi, gerai ritel, dan roof-top bar dengan pemandangan kota Sydney.

“Waterfall by Crown Group menawarkan nuansa alam melalui bahan-bahan alami, laguna yang tenang, pohon-pohon yang rimbun, ketenangan area luar ruangan dan taman rooftop. Dan, proyek ini dirancang oleh arsitek SJB yang berbasis di Sydney,” terang Iwan.

Sementara, Skye Hotel & Suites akan menjadi hotel bintang 5 pertama di Parramatta, yang akan diprediksi menyamai potensi kawasan CBD Sydney dan Green Square di 2019.

Setiap tahun,  pasar perhotelan di Sydney terus berkembang. Tercatat sekitar 3,3 juta pengunjung internasional menginap di Sydney pada 2016. Dan, hal ini yang menjadi landasan kuat untuk ekspansi usaha Crown Group, baik lokal maupun di seluruh Benua Kanguru.

“Untuk pengunjung asal Indonesia merupakan salah satu pangsa pasar, karena 50 juta orang kelas menengah merupakan peluang besar bagi industri pariwisata dan pendidikan Australia,” ungkap Iwan.

Crown Group juga telah mempersiapkan pembangunan beberapa proyek baru di Indonesia, yakni di Jakarta Barat, Surabaya, Bali, dan satu proyek di suburban Jakarta.

“Khusus untuk proyek di Surabaya, memiliki total lahan 2 hingga 3 hektar dengan nilai investasi berkisar Rp3,5 triliun,” tegas pria asal Surabaya yang murah senyum tersebut. (Tls)

Add a Comment