Bersama BUMN, PLN Gelar Pangan Murah Ramadhan 1440 H

Gresik (wartasas.com) – Sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat, PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur kembali mengadakan kegiatan sosial. Kali ini, PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur masuk ambil bagian dalam aksi kepedulian sosial bertajuk Pangan Murah Ramadhan 1440 H.

Aksi Sosial Pangan Murah Ramadhan 1440 H oleh BUMN ini dilaksanakan secara serentak di 48 Kecamatan yang termasuk dalam 3 Provinsi, Jawa Tengah, DIY dan Jawa Timur pada 1 dan 2 Juni 2019.

A Rasyid Naja Senior Manager General Affairs PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur menyampaikan bahwa, kegiatan ini merupakan sinergi dari 48 BUMN yang tersebar di 3 provinsi yang tujuannya murni dilaksanakan untuk warga, seluruh hasil penjualannya pun akan diserahkan kembali kepada warga masyarakat untuk pembangunan desa, sebagai bentuk nyata PLN dan BUMN hadir untuk negeri.

“Sebelumnya, gelaran Pangan Murah BUMN ini telah dilaksanakan di Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang, Jawa Barat,” kata A Rasyid disela sela kegiatan Aksi Sosial di Gresik, Minggu, (02/06/19).

“Kali ini, kegiatan serupa dilaksanakan di Kecamatan Kedamean, Kabupaten Gresik, Jawa Timur pada Minggu, (02/06),” sambungnya.

Sebanyak 3000 warga dari 15 Desa, memperoleh paket pangan murah dari PLN ini. Mereka cukup memberikan uang 10 ribu rupiah saja sudah mendapatkan paket pangan murah yang berisikan beras, gula, garam, minyak dan juga sarden. Pembagian pangan murah ini dipusatkan di 3 lokasi yaitu Desa Tulung, Desa Kedamean dan Desa Banyu Urip.

Camat Kedamean, Narko mengapresiasi dan menyampaikan terimakasih kepada PLN atas bantuan yang diberikan. Semoga kegiatan aksi sosial ini menjadi berkah dan bermanfaat untuk masyarakat terutama di momen Bulan Ramadhan ini.

“Kami juga mengharapkan acara seperti ini dapat berjalan secara continue tidak saja di bulan ramadhan. Karena, kegiatan ini nsangat bermanfaat dan membantu masyarakat terutama warga yang kurang mampu,” terang Narko.

Ditempat yang sama, Erna (35) salah seorang warga Desa Tulung, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, mengaku gembira mendapat paket pangan murah yang digagas PLN ini.

“Alhamdulillah, senang, bisa dapat sembako murah, sangat membantu sekali terutama untuk masyarakat yang kurang mampu,” ungkapnya penuh senyum.

Dalam kesempatan yang sama, YBM PLN UP3 Sidoarjo juga memberikan santunan berupa uang tunai dan paket sembako kepada 50 kaum dhuafa. Bantuan ini diberikan langsung oleh Manager UP3 Sidoarjo, Chaidar Syaifullah. (Tls)