Jenuh Menunggu Kapal, Rebahkan Badan dan Nikmati Sensasi SNQ Tab Capsule Hotel

Surabaya (wartasas.com) – Berubah alih fungsi dari ruang tunggu menjadi tempat tidur dadakan dikarenakan menunggu keberangkatan dan kedatangan kapal yang cukup lama di Gapura Surya Nusantara, membuat PT. Pelindo III (Persero) berinisiatif menyediakan kamar hotel minimalis.

Melihat kondisi seperti itu, PT. Pelindo III mengajak Tab Capsule Hotel bekerjasama untuk menyediakan kamar bagi para pengguna jasa kapal laut yang menunggu di ruang tunggu Gapura Surya Nusantara dengan menghadirkan SNQ Tab Capsule Hotel.

Acara Opening Ceremony peluncuran SNQ Tab Capsule Hotel pada Rabu, 06 Juni 2018 di terminal penumpang Gapura Surya Nusantara Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, dihadiri langsung oleh Direktur Utama Tab Hotel Indonesia, Frangky Tanimena bersama Manager  Comercial Tanjung Perak Johanes Wahyu dan Direksi PT Pelindo Property Indonesia Agung Gurismo

Manager Comercial Tanjung Perak Johanes Wahyu menjelaskan, angkutan kapal laut ini sangatlah berbeda dengan angkutan udara, di mana masa tunggu keberangkatan angkutan udara sangatlah singkat. Sedangkan angkutan kapal laut terkadang diperlukan beberapa hari waktu tunggu.

“Dengan adanya SNQ Tab Capsule Hotel ini bertujuan membantu menertibkan penumpang yang biasa tidur sembarangan dilantai maupun di area tunggu,” kata Wahyu usai Opening Ceremony peluncuran SNQ Capsule Hotel, Rabu, (06/06/18).

“Para pengguna jasa kapal laut sembari menunggu mereka bisa istirahat di Tab Capsule dengan harga murah dan terjangkau juga aman. Dengan bentuk minimalis yang ada dan terlihat ramping, fasilitas tidak kalah dengan fasilitas kamar hotel konvensional,” tambahnya.

Penyediaan SNQ Capsul Hotel ini bagi PT Pelindo Properti Indonesia ini merupakan kerjasama pertama kali dengan pengembang bidang perhotelan terutama TAB Hotel Indonesia yang merupakan pemasar Capsule Bed di Indonesia.

Ditempat yang sama, Direktur Utama Tab Hotel Indonesia Frangky Tanimena juga menyampaikan bahwa, Capsule Bed saat ini sudah banyak beroperasi di beberapa Bandara diluar negeri seperti Cina, Jepang dan beberapa negara Eropa seperti Spanyol dan Belanda.

“Untuk sementara, Gapura Surya Nusantara Pelindo III baru kita pasang 10 Capsule Single Bed. Namun, tidak menutup kemungkinan, kita akan menambah jumlah Capsule Bed lagi. Kita lihat dulu animo masyarakat seperti apa,” terang Frangky.

Adapun Harga yang ditawarkan untuk Capsule Bed adalah Istirahat dan tidur dengan tarif sebesar Rp. 10.000/jam, minimal 6 jam. Sedangkan,  istirahat dan tidur selama 1 hari hanya dikenai tarif sebesar Rp 100.000.

Tab Capsule ini difasilitasi antara lain APAR (Alat Pemadam Api Ringan), Televisi plus headset, Smoke Detector, USB port, Air Conditioner, Hexos Fan, dan Mirror and Reading Light otomatis.

“Dengan fasilitas yang kami sediakan tersebut, kami jamin para tamu akan merasa nyaman beristirahat di dalam Tab Capsule. Istirahat enak tidur lelap, sehingga ketika terbangun badan kembali bugar,” pungkasnya.

Dengan fasilitas SNQ Capsul Hotel ini, PT. Pelindo Properti Indonesia berkomitmen untuk terus dapat melayani masyarakat pengguna jasa angkutan laut dengan baik dan memberikan kepuasan tersendiri.

“Diharapkan, dengan kerjasama ini kedua perusahaan akan semakin berkembang dan komitment dalam meningkatkan pelayanan terhadap pengguna jasa angkutan laut, baik domestik maupun wisatawan asing yang menggunakan sarana transportasi laut semakin merasa di manjakan,” urainya. (Tls)