AFF CUP U15 2017 : Timnas U15 Vs Myanmar

Thailand (wartasas.com) – Hari ini Timnas U15 Indonesia siap mengarungi laga fase grup melawan Myanmar U15 dalam ajang AFF CUP U15 2017. Sluruh pencinta sepak bola Nasional sangat antusias menunggu jalannya laga ini.
Sang arsitek Fakri Husaini pasti tak ingin anggap enteng Myanmar,meskipun lawannya pada hari ini pernah mereka kalahkan di sebuah turnamen di Vietnam bulan lalu.
Pertandingan pada fase awal ini sangat penting bagi anak asuh Fakri Husaini karena akan sangat menentukan mental juang pada pertandingan selanjutnya. Pada turnamen resmi seperti AFF CUP U15 adalah ajang yang sangat tepat untuk membangun mental sebuah tim mulai usia dini, yang nantinya akan bermuara pada sebuah Timnas senior Indonesia yang mampu berbicara banyak di level Asia dan Dunia.

Kecepatan dan skill individu adalah kelebihan Garuda Nusantara. Indonesia unggul cepat pada menit ke 3 melalui sontekan Rendi yuliansah. Myanmar menyamakan skor jadi 1-1 pada menit ke 29 melalui titik putih. Myanmar berbalik unggul 2-1 pada menit ke 31. Demam panggung, inilah yang di alami anak asuh Fakri husaini sepanjang jalannya babak pertama. Memang tidak dibebani target juara oleh PSSI, tapi dengan adanya turnamen resmi mentality akan terbangun sejak usia dini.

Dengan skor sementara 2-1 untuk keunggulan Myanmar.Keadaan sepertinya tidak akan berubah namun pada menit-menit akhir tambahan waktu babak kedua anak-anak Indonesia berhasil memaksakan skor imbang 2-2 , Miftahul Husein berhasil memplesing bola dari dalam kotak penalti. Dengan hasil imbang pada laga ini maka pelatih dan para pemain punya tugas untuk mempertajam penyelesaian akhir, dibutuhkan ketenangan saat berhadapan dengan tim yang memakai strategi bertahan dengan menumpuk banyak pemain seperti Myanmar.
Thailand sudah menunggu Timnas U15 untuk laga selanjutnya.(Nr)Dengan hasil imbang pada laga ini maka pelatih dan para pemain punya tugas untuk mempertajam penyelesaian akhir, dibutuhkan ketenangan saat berhadapan dengan tim yang memakai strategi bertahan dengan menumpuk banyak pemain seperti Myanmar. Thailand sudah menunggu Timnas U15 untuk laga selanjutnya.(Nr)